Noice Fasilitasi Konten Kreator Audio Bandung

Platform konten audio Noice menggandeng konten kreator audio Bandung untuk unjuk gigi. Pasalnya, Bandung menjadi salah satu dari 5 kota besar dengan pendengar Podcast terbanyak di Noice, yakni 250.000 pengguna.

Kolaborasi ini diwujudkan salah satunya dengan menciptakan konten audio dengan dialek Sunda dan mengangkat topik yang menarik dan relevan dengan wilayah setempat. Terlebih, platform ini berkomitmen menjadi rumah konten audio di Indonesia dengan menyediakan beragam fitur dan fasilitas bagi para konten kreator audio.

Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya mengatakan, Bandung selalu memiliki daya tarik bagi industri kreatif. Pertumbuhan konten kreator dan pendengar podcast terbanyak di Indonesia juga dimiliki Bandung. Potensi ini mendorongnya ntuk merangkul para konten kreator asal Bandung dan radio-radio Bandung.

“Dukungan kamiberupa fasilitas produksi, promosi hingga teknologi yang tersedia di platform. Kami harapkan ini semua bisa memberi kemudahan bagi para kreator untuk mengembangkan bakat dan potensinya di industri konten audio. Kami dengan tangan terbuka siap berkolaborasi dan mendukung kreativitas para konten kreator lokal di Bandung,” tutur Niken.

Noice mencatat adanya antusiasme pengguna aplikasi terhadap konten daerah, terutama dengan dialek-dialek setempat. Di Bandung sendiri, konten yang telah diproduksi konten kreator sangat beragam, mulai dari topik seputar sejarah, olahraga sepak bola, kuliner, gaya hidup, problem sosial, hingga kebiasaan-kebiasaan khas warga Bandung.

Podcaster Noice Exclusive Balik Bandoeng, Fiqie Melano mengatakan Noice menawarkan konsep yang berbeda baginya untuk berkreasi. Salah satunya adalah keleluasaan Fiqie dkk untuk mengangkat topik, konsep lokal Bandung, dan dialek Sunda untuk menarik pendengar.

“Apalagi yang kami bahas adalah Persib Bandung, Maung Bandung yang merupakan kebanggaan wargi bandung. Dengan penggunaan bahasa lokal dan mengangkat topik terkini di Bandung, topik podcast kami  terasa lebih hidup dan mengena,” tuturnya.

Selain Balik Bandoeng, beberapa Podcast di Noice yang mengangkat topik tentang Bandung antara lain BDG Podcast, BGST (Bandung Ghost Story), Cerita Teh Fidy, The Soleh Solihun Interview, Podcast Keren, Rompies Daddies, Podcast Subjective dan Minggulibur Podcast. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)