Nokia Pasok Produk 5G Untuk NTT Docomo

Nokia menandatangani kesepakatan dengan NTT Docomo, operator seluler terbesar di Jepang, untuk memasok produk-produk baseband 5G yang akan diterapkan dalam jaringan mobile 5G yang direncanakan akan beroperasi secara komersial pada tahun 2020.

Produsen ponsel ini  akan mendukung operasi komersial 5G NTT Docomo di Jepang dengan menghadirkan peningkatan lebih lanjut bagi baseband unit yang sudah ada dan mengintegrasikan perangkat AirScale Nokia berbasis 5G New Radio (5G NR).

Marc Rouanne, President of Mobile Networks di Nokia, mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan suatu tonggak yang penting dalam mewujudkan 5G komersial.”Bersama-sama kami telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memulai persiapan peluncuran layanan 5G operasional NTT Docomo tahun 2020, yang telah kami mulai melalui pengumuman ini,” ujar Marc.

Nokia telah menjalin hubungan kerja sama jangka panjang dengan operator tersebut dan telah menghasilkan kesepakatan-kesepakatan pemasokan untuk teknologi jaringan 3G dan 4G/LTE. Kedua perusahaan juga telah bekerja sama dalam uji coba teknologi 5G, dan kini telah menyepakati penyediaan BBU 5G Nokia agar dapat melakukan manajemen terpusat untuk 5G RRH (remote radio head) yang akan diterapkan dalam jaringan 5G.

“Kami telah berkolaborasi dengan mitra seperti Nokia dalam berbagai uji coba teknologi 5G dan kasus penggunaan sejak tahun 2014. Melalui kesepakatan dengan Nokia ini, kami kini berlanjut ke langkah selanjutnya untuk meluncurkan layanan mobile 5G pada tahun 2020 dan mempercepat kolaborasi penciptaan layanan dan bisnis baru dengan mitra-mitra industri,” tambah Hiroshi Nakamura, Executive Vice President and Chief Technology Officer NTT Docomo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)