NovelMe Gelar Next Top Writer Season 10 Berhadiah Rp1 Miliar

NovelMe membawa pembaruan melalui platform menulis dan membaca novel secara digital.  Di pembukaan kompetisi Next Top Writer season ke 10 ini, NovelMe menyediakan hadiah lebih dari Rp 1 miliar  berupa hadiah bulanan dan seasonal, masih ditambah bonus.

Begitu banyak penulis yang telah merasakan manfaat mengikuti kompetisi ini. Selain untuk berkarya menyalurkan bakat dan kreativitas, juga membantu meningkatkan taraf kehidupan para penulis. Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30.000 penulis yang bergabung di NovelMe, dan aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 7 juta orang.

Kini menulis tidak lagi sekadar hobi, di NovelMe menulis dapat menjadi pekerjaan dan tumpuan masa depan. NovelMe hadir sejak 30 November 2018, dan menjadi yang pertama kali memperkenalkan konsep menulis webnovel berbasis kompetisi dengan nama Next Top Writer. Semakin tinggi peringkat yang dicapai, semakin besar pula hadiah dan bonusnya. Siapa pun dapat bergabung di kompetisi ini: calon penulis, penulis amatir, dan penulis profesional. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

“Kompetisi ini melatih penulis untuk konsisten dan disiplin dalam mempublikasikan karyanya setiap hari, untuk mencapai peringkat teratas. Selain itu, fasilitas yang diberikan berupa hadiah pembaca yang diberikan untuk buku yang mereka sukai, membuat penulis berorientasi pada selera pasar,” jelas Aji Pribadi H, Project Manager dari NovelMe.

Masih ditambah dengan fasilitas bab dikunci yang mengharuskan pembaca membayar untuk membukanya, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada kerja keras penulis. Dari total pencapaian faktor-faktor tersebut inilah yang dapat menentukan penulis menjadi pemenang.

Perjalanan kompetisi Next Top Writer season 1 diadakan pada tahun 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 300 penulis berhadiah Rp135 juta. Kini, kompetisi itu sudah mencapai Season 10 dengan menawarkan hadiah Rp1 miliar.  Di season ini, NovelMe menambahkan kategori baru, yaitu NovelMe Legends yang merupakan ajang kompetisi bagi para pemenang dari season sebelumnya. Semacam reuni bagi para pemenang yang karyanya ditunggu pembaca.

Selain hadiah kepada para pemenang, NovelMe memberikan apresiasi kepada para penulis yang konsisten dan berkomitmen menerbitkan karyanya. Sehingga semua penulis, menang atau tidak menang, tetap mendapatkan kesempatan untuk meraih bonus yang membuat bahagia. Untuk penulis yang rajin update, bisa berkesempatan untuk mendapatkan bonus teraktif setiap bulan sebesar Rp400 ribu hingga Rp 2 juta.

Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar Rp182 juta untuk para penulis yang karyanya sudah mencapai jumlah kata 500 ribu-1 juta kata dengan performa tertentu. Bagi penulis  yang bukunya berada di top 20 Rank Best Seller Berlanjut, berkesempatan untuk mendapatkan bonus ini jika sudah update pada jumlah kata tertentu. Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar  Rp452.390.000 untuk 141 penulis.

Total hadiah dan bonus senilai Rp 5,1 miliar telah diberikan NovelMe berikan kepada 3.300 penulis. Melalui misi ini, NovelMe ingin memberikan apresiasi lebih terhadap karya-karya terbaik serta penghidupan yang layak untuk para penulis dari berbagai kalangan.

Selain memberikan apresiasi berupa pendapatan dan bonus, NovelMe memiliki visi untuk memaksimalkan karya penulis agar dikenal oleh masyarakat luas, membuka pintu popularitas bagi para penulis. “Bersama tim NovelMe, kami akan membantu para penulis untuk memaksimalkan karya mereka secara komersil sesuai dengan pasar pembaca agar buku tersebut bisa menjadi buku populer yang disukai dan dikenal luas oleh masyarakat digital,” jelas Aji.

NovelMe menggandeng penerbit mayor dan telah bekerja sama menerbitkan beberapa novel cetak. Sebut saja “Taaruf Dalam Sunyi” Karya DiFi_20,n “Suami Negeri Dongeng” karya Majarani, dan production house untuk mengadaptasi menjadi serial digital dan saat ini sudah memasuki proses produksi mini series “Behind The Boss” karya Liemey yang akan segera tayang, bahkan juga tidak menutup kemungkinan untuk NovelMe merambah film layar lebar.

Ke depan, NovelMe akan terus berinovasi, mengembangkan diri dan melebarkan sayap untuk terus menjadi platform novel online nomor satu di Indonesia. Menjadi wadah favorit  bagi para pembaca yang kini rata-rata usia 18 tahun ke atas untuk menyalurkan hobi mmebaca, dan berinteraksi dengan para penulis favorit.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan mengembangkan penyediaan layanan aplikasi dengan lebih canggih, seperti pemberitahuan pengingat rekomendasi untuk penulis yang karyanya akan direkomendasikan, data buku penulis yang transparan, dan hasil feedback pasar terhadap hasil buku yang telah dipromosikan. Bersama NovelMe, jadilah penulis yang populer dan sukses,” jelas Aji.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)