Nu Skin Incar Penjualan Rp 2 Triliun di 2020

Kany V. Soemantoro, Presiden Nu Skin Indonesia & Filipina (kiri)

Tahun 2020 ini menandai 15 tahun Nu Skin Indonesia berkiprah di Indonesia. Kany V. Soemantoro, Presiden Nu Skin Indonesia & Filipina, mengungkapkan, belasan tahun di industri direct selling di Indonesia menjadi bukti bahwa peluang dan produk-produk yang ditawarkan Nu Skin benar-benar nyata.

"Dari hari ke hari, kami melihat Nu Skin telah menjadi pilihan bagi banyak orang beserta keluarganya untuk meningkatkan kehidupan mereka, baik dalam hal penghasilan, kesehatan, maupun penampilan," jelasnya.

Resmi beroperasi di Indonesia sejak pertengahan 2005, Nu Skin menawarkan produk-produk personal care dan suplemen nutrisi melalui sistem direct selling bagi masyarakat Indonesia. Di awal beroperasinya, Nu Skin harus menghadapi stigma negatif dan sikap skeptis mayoritas masyarakat Indonesia terhadap bisnis direct selling. Namun seiring waktu, semakin banyak orang yang membuktikan manfaat dari produk-produk Nu Skin bagi kesehatan dan penampilan mereka sekaligus meraih penghasilan dari peluang bisnisnya. Hal ini antara lain tercermin dari revenue ritel tahun 2019 yang mencapai Rp 1,5 triliun atau bertumbuh 10% dibandingkan tahun sebelumnya. "Tahun 2020 kami targetkan penjualan mencapai Rp 2 triliun, " kata Kany di Kantor Nu Skin Jakarta (5/3/2020).

Dalam kurun waktu 15 tahun ini, Nu Skin Indonesia telah mencetak 50.000 entrepreneur dengan 10% di antaranya telah mencapai level leadership. Termasuk di dalamnya, 16 leader yang tergabung dalam Circle of Excellence; yaitu para distributor yang selama perjalanan bisnisnya bersama Nu Skin telah meraih total penghasilan minimal US$ 1 juta serta top level distributor yang terdiri dari 31 Presidential Director/Team Elite dan 93 Executive Brand Partner/ Blue Diamond.

Tak hanya berbisnis, sejalan dengan misi perusahaan untuk meningkatkan kehidupan di seluruh dunia, Nu Skin Indonesia kembali mendonasikan dana sebesar Rp 2,7 miliar kepada Yayasan Jantung Anak Indonesia (YJAI) untuk membantu anak-anak yang menderita kelainan jantung bawaan di tahun 2020 ini. Sejak dimulai pada bulan Juli 2010, lebih dari 720 anak Indonesia telah mendapatkan bantuan melalui program Childrens Heart Fund untuk menjalani operasi, dengan total sumbangan sebesar Rp 28 miliar. Program kemanusiaan ini mendapat dukungan dari 5000 lebih distributor yang dengan sukarela mendonasikan 1% dari komisinya setiap bulan.

Mengusung konsep anti-aging, Nu Skin Indonesia memasarkan lebih dari 120 produk perawatan tubuh dan wajah serta suplemen nutrisi, dengan lini utama produk-produk yang memiliki teknologi ageLOC, yaitu teknologi anti-aging yang menargetkan penuaan pada sumbernya, antara lain beauty device ageLOC Galvanic Spa, ageLOC Me dan ageLOC LumiSpa, serta suplemen ageLOC R2 dan ageLOC Y-Span.

Di kesempatan ini, Nu Skin memperkenalkan ageLOC Nutriol Scalp & Hair System, rangkaian produk perawatan rambut dan kulit kepala yang memanfaatkan teknologi ageLOC melalui penggunaan bersama ageLOC Galvanic Spa. Produk ini melengkapi perawatan anti-aging head-to toe yang bisa didapat dengan penggunaan perangkat spa handy ageLOC Galvanic Spa.

Menurutnya, showcase dan kantor Nu Skin berlokasi di City Plaza-Wisma Mulia Jakarta, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis para distributor dan konsumennya, seperti Product Experience Zone yang dilengkapi dengan BioPhotonic Scanner, analisa kulit wajah Visia, analisa lemak tubuh, serta ruang training dan area konsultasi yang luas.

Saat ini, Nu Skin memiliki walk-in center di Medan, Surabaya, Makassar, Bekasi, Bandung Pekanbaru, Semarang dan Serpong-Tangerang.

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)