Nutritods 101 Monitor Bantu Memantau Tumbuh Kembang Anak

Nutritods 101 Monitor

Masa toddler dan prasekolah adalah masa yang paling penting bagi tumbuh kembang anak. Di usia 1-5 tahun, otak berkembang dengan pesat, imunitas berkembang optimal, dan bersifat irreversible atau tidak dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Untuk itu para ibu harus memahami kebutuhan yang mendukung pertumbuhan anak di setiap tahapan perkembangannya, Nestlé Dancow dengan Nutritods meluncurkan Nutritods 101 Monitor sebagai tools yang dapat membantu pemantauan tumbuh kembang optimal anak.

Nutritods 101 Monitor dapat dipersonalisasi untuk setiap anak dan dapat diakses dengan mudah melalui laman Dancow Parenting Center, tanpa perlu mengunduh aplikasi di ponsel. Di mana pun dan kapan pun, Nutritods 101 Monitor dapat diakses untuk memantau perkembangan lima dimensi Si Buah Hati sesuai usia dan kebutuhannya, mendapatkan ide-ide aktivitas yang bisa dilakukan untuk menstimulasi pertumbuhannya, serta menyediakan tips-tips parenting bermanfaat lainnya dari Nutritods Council Expert.

“Nestlé Dancow dengan inovasi terbarunya yaitu Dancow dengan Nutritods, yang diformulasi khusus untuk anak Indonesia usia 1-5 tahun, memiliki berbagai nutrisi penting untuk mendukung perlindungan, perkembangan otak, dan pertumbuhan fisik. Kami juga menghadirkan program Nutritods sebagai pusat informasi dan edukasi mengenai masa toddler dan prasekolah yang didukung oleh para pakar yang tergabung dalam Nutritods Council Expert,” jelas Pritha, Category Marketing Manager Dancow.

Pakar tumbuh kembang anak, dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K), MPH., menjelaskan bahwa, penting sekali bagi para orang tua, terutama para Ibu, untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi proses tumbuh kembang anak. Terlebih lagi, usia 1-5 tahun merupakan usia sensitif di mana anak akan mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang menjadi bekalnya kelak di usia dewasa.

“Mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang, pemberian stimulasi agar anak lebih berani bereksplorasi, hingga kasih sayang Bunda dan Ayah sangat diperlukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Dalam memantau tumbuh kembang anak, perlu diketahui lima dimensi tumbuh kembang anak yaitu kesehatan, kognitif, motorik, bahasa, dan sosio-emosional. Kelima aspek ini sangat penting untuk diperhatikan dan sifatnya saling melengkapi,” ujar dr. Bernie.

Dalam kondisi di rumah saja, saat pandemi COVID-19 ini, Dancow juga memahami edukasi untuk para Ibu tetap haru dilakukan, bersamaan dengan acara peluncuran Nutritods 101 Monitor, Nestlé Dancow juga turut menggandeng 10 Bunda Inspiratif dan Buah Hatinya untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui 101 Aksi Seru Buah Hati. Aksi seru ini disiarkan secara live di platform media sosial Dancow dan diharapkan bisa menginspirasi para orang tua untuk tetap memberikan stimulasi dan mendukung Si Buah Hati untuk terus bereksplorasi, walaupun di rumah saja.

Serangkaian program Nutritods, yang disusun bersama berbagai pakar, didedikasikan khusus untuk menunjang kebutuhan tumbuh kembang anak di usia toddler dan prasekolah secara optimal. Tidak hanya melengkapi nutrisi seimbang dengan formulasi baru, tools ini juga diharapkan dapat menemani bunda dalam mendukung tumbuh kembang optimal Buah Hati pada setiap tahapan usianya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)