OCBC NISP Bangun Optimisme Lewat Kampanye #Melajujauh

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.

Bank OCBC NISP mengajak masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang lewat gerakan #melajujauh. Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, mengatakan bahwa Bank OCBC  NISP berawal dari bank lokal di Bandung sejak 79 tahun yang lalu, dan sudah bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di  Indonesia. Bahkan dari segi aset telah menjadi bagian dari konglomerasi keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara.

“Dengan hampir 8 dekade berjuang bersama masyarakat melewati berbagai macam krisis  dan menjadi saksi pertumbuhan perekonomian Bangsa, kami ingin membangun optimisme di tengah  pandemi dan mengajak masyarakat #MelajuJauh memberikan dampak positif bagi keberlanjutan  ekonomi, sosial dan lingkungan Bangsa Indonesia,” kata Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.

Lebih jauh dia mengatakan bank telah melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital. Beberapa diantaranya adalah melakukan sustainable financing untuk nasabah retail dan korporasi. Hal ini terbukti dari penyaluran dana Green Financing sejak tahun 2018 , yakni sebesar Rp2 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membiayai proyek berwawasan lingkungan. Program ini juga diperkuat dengan penyaluran tahap kedua sebesar Rp2,75 triliun untuk program Green & Gender Financing.

“Kami telah mempersiapkan program khusus untuk memberikan dukungan kepada sektor usaha kecil dan menengah yang dimiliki oleh  pengusaha perempuan. Program ini akan segera diluncurkan pada kuartal ke-empat tahun 2020,” kata dia.

Di sisi edukasi kepada masyarakat, Bank OCBC NISP juga melaksanakan program IdeatiON yang telah diselenggarakan sejaktahun 2018. IdeatiON merupakan ajang inovasi skala nasional bagi para mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide mereka terkait perbankan dan non-perbankan. “Selain itu, kami juga meningkatkan kesadaran dan partisipasi karyawan,  nasabah dan komunitas sekitar untuk dapat memberikan dampak positif pada lingkungan. Salah  satunya dengan program ONSociety,” ujar Parwati.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)