Marketing Trends

OCBC NISP Bergandengan dengan Allstars.id Majukan UMKM Indonesia

Bank OCBC NISP menggandeng Allstars.id dalam membantu pengembangan UMKM di Indonesia yang merupakan nasabah Nyala Bisnis. Pengalaman Allstars.id dalam pengelolaan influencer diharapkan dalam membantu UMKM mengembangkan usaha dan memperluas pasar dengan memanfaatkan jasa influencer di media sosial.

Kemitraan ini diharapkan dapat membantu solusi digital yang dihadirkan sebagai ekstra manfaat bagi nasabah Nyala Bisnis Bank OCBC NISP untuk membawa bisnisnya semakin berkembang dan sukses. Survei Sea Insight menunjukkan, sebanyak 64% responden pengusaha semakin adaptif menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial menjadi strategi untuk pelaku UMKM bertahan bahkan melaju jauh di tengah melemahnya daya beli masyarakat di masa pandemi ini.

Belakangan, media sosial dan teknik pemasarannya pun berkembang pesat. Salah satu kegiatan pemasaran yang banyak diminati adalah influencer marketing. Influencer yang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam cakupan luas diharapkan membantu pelaku usaha menumbuhkan brand awareness, menciptakan citra suatu merek, meningkatkan kepercayaan, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya yang lebih terjangkau.

Menurut Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Head Bank OCBC NISP kemitraan dengan Allstars.id merupakan bukti konkret dukungan Bank OCBC NISP untuk nasabah Nyala Bisnis yang banyak diantaranya adalah pelaku usaha UMKM di Indonesia. Kami melihat bahwa kebutuhan nasabah Nyala Bisnis tidak terbatas pada transaksi maupun pendanaan.

“Kami ingin memberikan solusi menyeluruh melalui 3 pilar. Pertama dalam hal manage untuk membantu nasabah mengatur keuangan pribadi dan Bisnis, kedua dalam Grow solusi keuangan dan extra benefit solusi digital untuk membantu bisnis nasabah semakin berkembang. Ketiga, live dukungan untuk mengakomodasi kehidupan personal dan bisnis. Melalui extra benefit solusi digital, nasabah Nyala Bisnis dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan digital terbaik, termasuk dari Allstars.id agar semakin fokus menjalankan dan mengembangkan bisnis,” ujarnya.

Extra Benefit Solusi Digital yang ditawarkan adalah dukungan dari Nano KOL dalam jumlah besar yang dapat dimanfaatkan untuk kampanye yang membutuhkan pergerakan yang kuat. Promosi dengan jasa influencer dari Allstars.id akan diproses secara transparan, sederhana, cepat dan tim akan membantu mengarahkan target audience dengan lebih efektif.

Dengan demikian, nasabah dapat mempromosikan produknya kepada pasar yang tepat dengan budget yang lebih efisien. “Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Bank OCBC NISP untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM terutama di masa-masa pandemi ini. Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman,” kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

Allstars.id merupakan platform influencer marketing pertama di Indonesia yang menghubungkan brand dengan influencer untuk keperluan promosi melalui media sosial. Saat ini influencer yang terdaftar di Allstars.id berjumlah lebih dari 122.000 dengan ribuan campaigns yang sudah berjalan sejak Allstars.id diluncurkan pada akhir 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved