Management Trends

Okejek dan JTL Express Perkuat Layanan Kiriman Instan

Okejek dan JTL Express Perkuat Layanan Kiriman Instan

Okejek, platform layanan on demand berbasis transportasi online di Indonesia, dan JTL Express, perusahaan logistik & ekspedisi di Indonesia berkolaborasi untuk mencanangkan penggabungan dua perusahaan menjadi grup bersama.

Yusuf Budiman, CEO Okejek mengatakan bergabungnya Okejek dan JTL Express adalah dalam upaya membangkitkan, mengembangkan sistem jual beli dan meningkatkan kualitas pengiriman yang berbasis teknologi di kalangan masyarakat, “Di era digitalisasi pasar sekarang selalu mengutamakan manfaat, kepraktisan serta kemudahan pengguna dalam menjalani keseharian” ujarnya.

Arief Efendi, CEO JTL Express mengatakan ke depan dua perusahaan ini akan menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan saling melengkapi. Demi memenuhi standar pelayanan baru dan optimal dalam bisnis rantai pasok, JTL Express menginisiasi langkah penguatan layanan dengan mengandeng Okejek.

Bertindak sebagai komposer, JTL Express menyediakan infastruktur distribusi barang yang eksis di 300 lebih lokasi di seluruh Indonesia, menggabungkan komponen pengiriman instan dan praktis sesuai permintaan dalam ekosistem rantai pasok barang, pada dasarnya adalah penguatan pengelolaan operasional dan tujuan perusahaan.

Grup Okejek JTL Express akan terus mengelaborasi kapabilitas teknologi demi menghadirkan solusi bisnis yang terpadu dan menyeluruh, karena seluruh komponennya mulai dari pergudanggan, transportasi hingga transaksi keuangan. “hal ini menjadi peluang selanjutnya bagi mitra driver Okejek, mendapatkan tambahan order, menghasilkan pendapatan tambahan dari pengantaran pesanan/kurir JTL Express,” tuturnya.

Arief berharap sinergi ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Aan Purnomo, Komisaris Utama JTL Express juga menambahkan kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan solusi, efesiensi dan efektifitas biaya yang ditanggung oleh pembeli dalam ekosistem pasar digital ini. “Hingga akhirnya menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang pada gilirannya akan meningkatkan perkembangan ekonomi digital Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved