Oli Michang Korea Masuk ke Pasar Indonesia

Produsen oli terintegrasi khususnya untuk pembangkit dan trafo terbesar Asia ekspansi ke pasar Indonesia. Oli ini memiliki infrastruktur rekayasa untuk pengembangan produk berkualitas sesuai dengan standar tinggi.

Melalui PT Sari Michang Concord (SMC) yang berkantor di Jakarta dan Surabaaya, perusahaan asal Korea Selatan ini berencana membangun pabrik di Indonesia. "Pabrinya sekarang belum ada, tapi masih proses kajian dan studi banding," ujar Donna Kurniawan, Direkur Utama PT Sari Michang Concord di Jakarta dalam siaran pers (6/8/2019).

Bendera SMC dikibarkan pada pengujung 2018 dan hendak membangun pabrik di kawasan Banten. Untuk kapasitas, akan diputuskan setelah melakukan kajian mendalam. Pasalnya, ini tergantung infrastruktur sarana dan prasarana pendukungnya.

Yang jelas, saat ini SMC telah memasarkan 400.000 liter oli Michang per bulan. Produknya diimpor dari Korsel. Oli Michang digunakan oleh produsen travo hingga perusahaan pembangkit listrik (power plant) yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Produk Michang Oil juga bisa digunakan pada industri makanan, kosmetik, farmasi, pelumas dan produk berbahan dasar karet.

“Kami menargerkan penjualan tumbuh dua kali lipat menjadi 800.000 liter per bulan pada 2020. Kami harapkan produk oli Michang bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia,"ungkap dia seraya mengatakan oli Michang juga akan mengikuti pameran kelistrikan di Jakarta pada September 2019 agar lebih dikenal masyarakat.

Yoo Seung Soo, Direktur PT Sari Michang Concord, menjelaskan, kehadiran Michang di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan proyek pembangkit listrik 35.000 MW. Kualitas infrastruktur kelistrikan yang baik, harus didukung kualitas produk pendukung yang baik.

“Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Indonesia gencar membangun banyak pembangkit tenaga listrik di berbagai daerah. Karena itu, kami berkeinginan berpartisipasi untuk mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan,” ujar Yoo Seung Soo.

Michang Oil merupakan perusahaan publik di bursa saham Korea Selatan yang merupakan perusahaan manufaktur penghasil oli trafo sejak 1964. Berpengalaman selama lebih dari 50 tahun, produk yang dihasilkan Michang Oil telah memenuhi standar kualitas dunia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)