Omron Investasi Rp150 Miliar Bangun Pabrik Baru

PT Omron Manufacturing of Indonesia (MOI) meresmikan dua fasilitas pabrik baru di East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang. Fasilitas manufaktur baru tersebut dibangun dengan investasi sebesar Rp 150 miliar (US$ 11,2 juta).

20160811_152708_resized_2

Presiden Direktur PT Omron Manufacturing of Indonesia, Irawan Santoso, mengatakan, fasilitas manufaktur baru tersebut akan meningkatkan kapasitas produksi OMI secara signifikan dan menempatkan Indonesia sebagai pemain utama dalam jaringan manufaktur global Omron.

Dibangun di atas lahan 20.000 meter persegi, penambahan dua fasilitas tersebut akan menjadikan OMI sebagai pabrikan pertama dalam jaringan manufaktur global yang memproduksi komponen untuk bisnis otomatisasi industri, komponen elektronik untuk otomotif dan mekanikal.

“Meningkatnya produktivitas manufaktur Omron akan memperkokoh kepemimpinan kami dalam memproduksi komponen sensing dan control canggih,” ujarnya saat di temui di pabrik Omron.

Ia menjelaskan bahwa, fasilitas manufaktur baru OMI dilengkapi dengan lini produksi semi otomatis dan otomatis. OMI berencana meningkatkan jumlah sumber daya manusia menjadi 3.500 karyawan hingga 2020 yang meliputi insinyur, operator, spesialis mutu, dan profesional terampil lainnya. Salah satu fitur dalam fasilitas manufaktur baru tersebut adalah Omron Automation Center (ATC) dan merupakan fasilitas ke-6 yang dibangun di seluruh dunia.

Salah satu fitur dalam fasilitas manufaktur baru tersebut adalah Omron Automation Center (ATC). Mencakup area seluas 200 meter persegi dan berukuran dua kali lebih besar dari ATC sebelumnya di Jakarta, ATC ini merupakan Omron ATC ke-6 yang dibangun di seluruh dunia. ATC menyediakan lingkungan kondusif bagi pelanggan untuk mendiskusikan berbagai ide sekaligus mengujicobakan konsep teknologi otomatisasi mereka dengan para insinyur Omron.

Fasilitas ATC terdiri dari berbagai platform kerja yang meliputi robot, kontrol gerakan elektromekanikal, tenkologi sensing, serta kemanan dan keselamatan kerja yang canggih. Fasilitas ini merupakan perwujudan komitmen Omron untuk mendukung para pelanggan meningkatkan daya saing melalui teknologi otomatisasi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)