Omzet TRAC Naik 30% Selama Ramadhan - Lebaran

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur IBID-Balai Lelang Serasi; Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, dan Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car

Menyambut Ramadhan dan Lebaran, TRAC-Astra Rent a Car telah mempersiapkan diri untuk melayani konsumen yang memerlukan kendaraan mudik.

Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, menuturkan, “Tahun 2018, kami menawarkan masyarakat yang ingin mudik diskon 25-30% untuk pemesanan sebelum 31 Mei. Selain itu, untuk liburan TRAC menawarkan beberapa paket wisata, di mana pelanggan akan dilayani dengan driver  lokal yang mengetahui kuliner dan obyek wisata di kota yang dituju," ujarnya.

Omzet perusahaan selama Lebaran meningkat 30% dibandingkan dengan rata-rata bulan lainnya. Sementara itu, Toyota Avanza dan Toyota Innova menjadi pilihan banyak konsumen dalam menyewa mobil karena hemat bahan bakar untuk perjalanan jauh. “Rata-rata pelanggan individual menyewa mobil sekitar 5-7 hari saat minggu lebaran. Selain itu, menjelang Ramadhan penyewaan mobil dicatatkan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung,” tutur Agus.

Lini bisnis SERA Group kedua, mobil88, merupakan dealer mobil seken yang melayani kegiatan jual beli mobil seken berkualItas dengan perlindungan garansi. Mobil88 telah mencatat penjualan lebih dari 6.700 mobil para periode Januari hingga April 2018.  Saat ini, Mobil88 telah memiliki 20 cabang di 9 kota di Indonesia.

Menjelang Ramadhan, permintaan mobil seken di mobil88 meningkat 15% dengan MPV, SUV, dan City Car sebagai mobil yang paling banyak dipesan. Setelah mobil terjual, Mobil88 melayani servis gratis dengan asuransi dan car detailing. “Program Ramadhan kami bernama Ramadhan dan Lebaran Untung. Untuk pembelian menggunakan fasilitas kredit, kami memberikan cashback up to Rp 14.390.000,” tutur Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88.

Sementara itu, IBID-Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang otomotif yang berdiri pada April 2017, di mana turut menyediakan kendaraan seken kepada perusahaan atau perorangan melalui sistem lelang.  Saat ini IBID memiliki 10 kantor cabang dengan jangkauan lelang hingga 30 kota di Indonesia. Obyek lelang didominasi oleh mobil sebesar 80%, motor 7%, dan 5% gawai. Selama tahun 2017, mobil tipe MPV adalah tipe yang paling banyak terjual melalui IBID-Balai Lelang Serasi.

Sebelum lelang dibuka, IBID akan membuka open day di mana semua orang bisa mengecek kondisi kendaraan. Setelah itu, akan dibuat grading kendaraan dan pihak IBID akan menunjukkan kerusakan-kerusakan lewat stiker.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur IBID-Balai Lelang Serasi menjelaskan,”Pada akhir bulan Mei 2018, kami akan ada launching web di mana buyer bisa bid tidak hanya di lokasi, tapi juga komputer. Target kami adalah bisa melangsungkan bid di empat kota secara langsung.”

PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT Astra International Tbk yang berdiri tahun a Car dan O-RENZ Taxi, bisnis penjualan kendaraan bekas mobil88 dan IBID-Balai Lelang Serasi, serta bisnis logistic SELOG.

TRAC-Astra Rent a Car adalah layanan penyewaan kendaraan yang melayani segmen korporasi dan perorangan. Ada 50 outlet tersedia untuk pelayanan segmen korporasi dan 46 outlet untuk perorangan. Persentase segmen korporasi TRAC-Astra Rent a Car masih sekitar 95-90% dari total kendaraan yang dipinjam.

Lini bisnis SERA Group ini awalnya hanya memiliki 5 unit mobil, namun kini telah mengelola 40 ribu unit dengan beragam tipe, mulai dari SUV, MPV, serta bus. Adapun pengemudi yang dikelola berjumlah 5.400 orang.penyewaan mobil dicatatkan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung,” tutur Agus.

Lini bisnis SERA Group kedua, mobil88, merupakan dealer mobil seken yang melayani kegiatan jual beli mobil seken berkualItas dengan perlindungan garansi. Mobil88 telah mencatat penjualan lebih dari 6.700 mobil para periode Januari hingga April 2018.  Saat ini, Mobil88 telah memiliki 20 cabang di 9 kota di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!