One Championship Akan Dukung 'The Apprentice 2020'

VP and Head of Product One Championship, Niharika Singh

The Apprentice: One Championship Edition dijadwalkan untuk rilis dan distribusi pada kuartal ke-4 tahun 2020. Diproduksi oleh Grup One Championship, acara televisi reality show ini akan berjalan pada platform streaming dan linier di seluruh wilayah Asia. Ini juga akan mengudara di jaringan televisi utama dan saluran digital di lebih dari 150 negara.

Ribuan audisi dari seluruh dunia telah mengalir sejak pengumuman acara pada akhir Februari. One belum mengumumkan para kontestan awal yang masuk dalam kualifikasi. VP and Head of Product One Championship, Niharika Singh akan membantu Chairman dan CEO One Championship, Chatri Sityodtong dalam memilih para kandidat.

“‘The Apprentice perlu memiliki semua sifat yang sudah kita cari ketika kita merekrut - nilai-nilai yang tepat, faktor PHD (miskin (poor), lapar (hungry) dan bertekad (determined) - dalam semangat) dan keinginan untuk menang. Kami mencari pemimpi yang juga memiliki api dalam jiwa mereka untuk mewujudkan impiannya," jelasnya.

Niharika percaya bahwa untuk menjadi sukses di acara itu, para kontestan harus memiliki tiga karakteristik penting. “Yang pertama adalah ketahanan. Tidak mudah bekerja untuk Chatri, saya yakinkan Anda. Jadi Anda sebaiknya memiliki banyak pelatihan ketahanan sebelumnya,” kata Niharika.

“Yang kedua adalah keberanian. Chatri tidak suka “yes men” atau penurut di sekitarnya. Anda harus bisa berbicara apa yang menurut Anda benar. Yang ketiga adalah sifat yang hampir tidak mungkin dimiliki yaitu keseimbangan otak kiri dan otak kanan yang berfungsi tinggi, dan proporsi IQ dan EQ yang baik.

“Ketika datang untuk memilih pemenang, Chatri dan saya pasti akan mencari seseorang yang hidup dan menghirup nilai-nilai Obe Championship. Dan nilai-nilai itu memang termasuk nilai-nilai kerja tim, integritas, dan loyalitas," ungkap dia.

Kontestan di The Apprentice: One Championship Edition akan berpartisipasi dalam apa yang digambarkan sebagai “permainan berisiko tinggi kompetisi bisnis dan tantangan fisik”. Pada akhir musim, pemenang akan menerima tawaran pekerjaan senilai US$250.000 untuk bekerja selama setahun langsung di bawah Sityodtong sebagai anak didiknya di Global Headquarters di Singapura.

“Juga, ingatlah bahwa 12 CEO top Asia akan menjadi juri tamu di acara bersama Chatri. Dan 12 juara dunia kita akan bersaing dalam tantangan fisik bersama para kontestan - jadi ini pasti akan semakin mengintensifkan kompetisi,” tambah Niharika.

Lulusan IIT Delhi dan IIM Bangalore Engineering dan MBA yang berusia 31 tahun ini bisa  mengamati Chatri menjalankan One Championship, organisasi seni bela diri terbesar di dunia.Karena itu, ia menjadi sosok yang sempurna untuk memainkan peran sebagai penasihat bagi Chantri. Ia akan membantu Sityodtong menilai 16 kontestan yang akan bersaing dalam pertunjukan tersebut. “Saya telah bekerja lama bersama Chatri jadi saya tahu bagaimana dia bekerja, bagaimana pikirannya bekerja dan apa yang dia cari ketika dia mencari orang,” kata Niharika.

Singh memulai karier profesionalnya sebagai konsultan di McKinsey & Company kemudian pindah ke Treebo Hotels, startup tahap awal di India, sebelum akhirnya pindah ke Singapura. Sejak bergabung dengan One Championship sebagai VP and Head of Product pada pertengahan 2019, Niharika selalu dekat dengan Chatri, dan telah dapat membaca dengan baik tentang bagaimana pikiran seorang pengusaha kawakan berkerja. Ini adalah keterampilan yang diyakini Niharika akan membantunya menyarankan Chatri dalam memilih 'The Apprentice.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)