One Esports Mobile Legend Bang Bang Berhadiah Rp 2,1 Miliar

Kompetis One Esports Mobile Legend: Bang Bang akan dimulai 2 Mei hingga 5 Juli 2020. Para pemain dan tim top dunia akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$ 150 ribu atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan platform game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk pemakaian di handphone dan tablet. Game tersebut diluncurkan pertengahan tahun 2016 untuk system operasi Android dan iOS. Ini game MOBA paling popular di dunia (selain China) dengan catatan penggunanya sebanyak 500 juta instalasi dan 80 juta pemakai aktif setiap bulannya.

Game MOBA telah dimainkan di Asia Tenggara, Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah dan India. Total keseluruhan, Mobile Legends: Bang Bang menjangkau sebanyak 139 negara dan wilayah dan telah diterjamahkan dalam 25 bahasa dan mengoperasikan lebih dari 1.200 server untuk memastikan game tersebut berjalan lancar.

MLBB juga merupakan titel perdana esports yang dikompetisikan untuk memperebutkan medali saat SEA Games 2019 lalu.

Pendaftaran online akan berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga 17 Mei dan penyelenggaraan evennya akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2020. Jadwalnya sebagai berikut: Untuk Indonesia dan Singapura pada 2-3 Mei, Filipina dan Malaysia 9-10 Mei, Thailand, Laos dan Myanmar 16-17 Mei, lalu pada 1-5 Juli gelaran One Esports Mobile Legends: Bang Bang.

Pemenang utama akan membawa hadiah US$50 ribu, pemenang kedua US$25 ribu, pemenang ketiga US$20 ribu dan pemenang keempat US$15 ribu dan seterusnya hingga 12 pemenang.

Carlos Alimurung, CEO One Esports, mengatakan pihaknya senang berkolaborasi dengan Moonton dalan menyelenggarakan kompetisi ini. "Asia Tenggara merupakan pelopor mobile esports dan Mobile Legends: Bang Bang telah mengembangkan salah satu komunitas esports tersehat di dunia. Kami tidak hanya menyediakan komunitas esports ini dengan kesempatan bertarung bersama tim-tim terbaik Mobile Legends: Bang Bang tetapi sekaligus menyelenggarakan kompetisi berskala dunia yang akan menyatukan dan memukau para fans esports di seluruh dunia,” papar Carlos.

Lucas Mao, Direktur Operasional Moonton menambahkan pihaknya antusias sekali bekerja sama dengan One Esports. Pengalaman mereka dalam menciptakan model olah raga yang bercerita telah membuat Moonton yakin untuk berkolaborasi lebih lama. “Jadi ini bukan akan satu kali saja melainkan dua kali turnamen regional tahun 2020," ujar dia.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)