ONE Indonesia Gandeng Oracle Academy Latih 1.000 Pendidik dari 150 Institusi

PT Orbit Nasional Edukasi (ONE Indonesia), salah satu jaringan pendidikan di Indonesia dan Oracle Academy telah menandatangani perjanjian untuk membantu melatih 1.000 jaringan pendidik di 150 lembaga pendidikannya untuk mengikuti perkembangan teknologi dan perangkat lunak, untuk membantu mempersiapkan siswa masa depan mereka.

Oracle Academy akan memberikan akses ke kurikulum teknologi kelas dunia dan memberikan pengalaman langsung dengan database Oracle yang terbaru di industri, mengajarkan bahasa pemrograman nomor satu Java, kecerdasan buatan (AI) dengan pembelajaran mesin, dan pengembangan aplikasi.

Selama empat tahun ke depan, kolaborasi ini juga akan mendukung pembelajaran mandiri para pendidik di Oracle Cloud dan Proyek Manajemen Primavera untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang relevan di industri. Setelah menyelesaikan pelatihan mereka dengan Oracle Academy, para pendidik ini akan diberdayakan untuk memfasilitasi pembelajaran siswa yang inovatif di dalam dan di luar kelas.

“Kolaborasi ini untuk melanjutkan kemajuan pendidikan komputasi  dan pengembangan siswa dan tenaga kerja kami  pada umumnya  untuk dibekali dengan pengetahuan & keterampilan komputasi  yang dibutuhkan saat ini dan masa depan,” ujar Marcino Richard Waas, CEO ONE Indonesia.

Melalui keanggotaan institusional dengan Oracle Academy, siswa serta pendidik dari ONE Indonesia akan memiliki akses ke beberapa program utama dalam  pemrograman berorientasi objek (Java), desain database, pemrograman dengan SQL, dan pemrograman dengan PL/SQL. Siswa dan pendidik  ONE Indonesia juga akan memiliki akses ke Oracle Academy Education Bytes dan  materi pembelajaran lainnya menerima diskon untuk eBook Oracle Press dan pelatihan Oracle University serta sumber daya sertifikasi profesional.

Oracle Academy bekerja sama dengan para pendidik di seluruh dunia menghadirkan pendidikan komputer bagi jutaan siswa dan membantu mengubah kehidupan mereka. Oracle Academy di Indonesia saat ini memiliki 2.096 anggota institusi, termasuk universitas dan sekolah menengah kejuruan/SMK.

“Kerja sama ini untuk membawa sumber daya unik ke lebih banyak sekolah di Indonesia, memberikan  siswa Indonesia kesempatan untuk mengeksplorasi  berbagai alat pembelajaran dan teknologi untuk pekerjaan di masa depan. Kolaborasi ini memperkuat komitmen kami untuk membantu siswa menjadi seorang inovator dan pemimpin teknologi,” ujar Davian Omas, Managing Director Oracle Indonesia.

Damian Haas, Direktur Regional Oracle Academy, Asia Pasifik dan Jepang mengatakan, untuk mendapatkan keahlian yang tepat sebelum memasuki dunia kerja sangat penting bagi generasi muda. Dengan menggunakan sumber daya pendidikan komputasi yang relevan dan menarik dari Oracle Academy, para siswa dapat memperoleh manfaat dari pengalaman langsung dengan perangkat lunak dunia nyata yang relevan dengan bisnis.

“Kami bekerja dengan lembaga pendidikan untuk membantu siswa mereka untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan komputasi  inti yang selaras dengan tuntutan industri dalam menggunakan teknologi terkini, karena penting bagi siswa untuk unggul dalam TI dan karier dan bisnis,” ungkapnya.

Sebagai program pendidikan filantropi global, Oracle Academy memajukan pendidikan komputasi untuk meningkatkan pengetahuan, inovasi, pengembangan keterampilan, dan keragaman di bidang teknologi. Program ini melibatkan ribuan lembaga pendidikan dan pendidik di lebih dari 130 negara,  membantu jutaan siswa menjadi siap kuliah dan berkarir. Di Asia Pasifik, Oracle Academy bermitra dengan lebih dari 4.500 institusi pendidikan dan lebih dari 10.000 pendidik di 23 negara untuk membantu mempersiapkan jutaan siswa menghadapi kerasnya kuliah dan karier.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)