Oppo Tonjolkan Isi Daya Cepat di Seri F9

Suwanto Marketing Plan Oppo Indonesia, Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia dan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, saat acara peluncuran. (Foto: Anastasia/SWA).

Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo F9 ke pasar Indonesia (23/8/2018) dengan menonjolkan teknologi VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, dan kamera utama ganda. Serie F  ini tersedia dalam 2 pilihan warna yang diambil dari warna alam yakni, Sunrise Red dan Twilight Blue.

Alinna Wen, Direktur Pemasaran  Oppo Indonesia, mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun penuh terobosan bagi Oppo dengan banyak mengeksplorasi produk dan teknologi yang lebih inovatif. “F Series saat ini telah memimpin tren selfie di Indonesia dan tercatat telah ada 5 juta orang yang menggunakannya. Hari ini kami akan mendefinisikan ulang serie F,” ujarnya saat acara peluncuran di Jakarta.

VOOC Flash Charge yang ditonjolkan kali ini merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah. Teknologi ini dapat mengisi daya hingga 4x lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional. Teknologi ini dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai,sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang isi daya. “Teknologi ini juga dilengkapi dengan pengendalian arus daya, sehingga ketika terjadi overload kabel akan putus dengan sendirinya, sehingga tidak membahayakan,” ujar Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto pada saat peluncuran.

Serie F kali ini juga dilengkapi dengan layar waterdrop fullscreen dengan ukuran layar 6,3 inci, rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%. Layar ini mendukung pengguna dalam aktivitas menonton video dan bermain game. Sementara di bagian belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang dapat berubah ketika terkena sinar cahaya. “Ini merupakan trobosan dalam design smartphone, bagaimana kami menggunakan teknik pengecatan glitter dan pelapisan teknikal,” ujarnya melanjutkan.

Serie ini juga dilengkapi dengan kamera ganda belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 25 MP disertai HDR Sensor dan AI Beauty Technology 2.1. Selain itu, Oppo F9 juga membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dengan dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. Prosesor yang digunakan kali ini adalah Mediatek Helio P60 dengan RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia,  mengatakan, Oppo seri  ini ditujukan untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti di kota besar. Namun tidak menutup kemungkinan akan juga dijual di semua daerah. “Tidak menutup kemungkinan akan dijual ke semua daerah, tergantung mereka membutuhkan teknologi Vooc atau tidak.” Lebih jauh dia menjelaskan pihaknya tidak memiliki target angka yang spesifik, namun dia optimistis penerimaan Oppo F9 akan melebihi seri sebelumnya, Oppo F7.

Konsumen sudah dapat melakukan pre-order mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 di platform Shoppee, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Jd. id. Sementara akan mulai dilepas di pasar pada tanggal 31 Agustus 2018 dengan harga Rp4,3 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)