Optimalkan Affiliate Marketing dengan Fitur Landing Page

Affiliate marketing adalah tren yang populer saat ini untuk menghasilkan uang. Semakin hari, semakin banyak influencer /KOL yang bergabung untuk meraih kesuksesan dengan affiliate.  Rahasia kesuksesan affiliate marketing terdiri dari affiliate program yang mendukung insentif komisi dan fitur  pendukung seperti landing page.

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui landing page, tapi belum banyak yang mengetahui tentang bagaimana cara yang tepat untuk bisa mengoptimalkan jumlah pesanan dan komisi dengan menggunakan landing page.

Landing page adalah halaman dalam situs web  yang didesain khusus dengan mindset marketing. Landing page memiliki sebuah halaman khusus yang menjadi tujuan pengunjung untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan spesifik tentang produk, servis, penawaran, dan lainnya. Halaman inilah yang ditampilkan ketika pengunjung mengakses website melalui link affiliate.

Prinsipnya, landing page membantu KOL untuk menggabungkan ribuan produk favorit hanya dalam satu situs. Alih-alih membuat tracking link untuk setiap produk, KOL dapat membuat kategori dan menggabungkan produk favoritnya di landing page. Bagi TikToker/Instagramer, landing page akan lebih menguntungkan dan menjadi fitur yang sangat penting karena kedua sosial media tersebut tidak mengizinkan untuk meletakkan link di komentar atau di artikel. Dengan landing page, KOL bisa mendapatkan komisi hingga ratusan juta per bulan.

“Produk di landing page KOL telah dilengkapi dengan tracking link mandiri yang akan mengarah ke situs web pembelian. Ketika seseorang mengunjungi landing page dan mengklik produk yang diinginkan, maka dia akan segera diarahkan ke situs web pembelian. Hal ini membantu KOL dalam mengoptimalkan tingkat pesanan,” ungkap Truong Cong Thanh, CEO Ecomobi dalam keterangan tertulis (10/9/2021).

Dengan pendapatan yang tidak terbatas, KOL/publisher bisa menghasilkan puluhan sampai ratusan juta per bulan dari setiap pesanan yang berhasil.

Sekarang ada banyak Affiliate Marketing Program yang mendukung setiap KOL / publisher dalam membuat landing page. Truong menjelaskan, KOL yang bergabung dengan Ecomobi Affiliate Marketing akan didukung dalam pembuatan landing page pribadi dan chatbot untuk customer service, sehingga dapat meningkatkan followers dan jumlah pesanan dengan cepat. Fitur-fitur landing page yang disediakan oleh Ecomobi adalah + My choice: KOL dapat menggabungkan produk favorit ke dalam grup terpisah.   Lalu, + My review: membantu KOL untuk membagikan ulasan jujur tentang produk.  Kemudian, + Hot deal: landing page Ecomobi menyiapkan fitur Search Out Promo Code yang mendukung konsumen untuk mencari kode voucher di Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, atau online marketplace lainnya dengan cepat.

Jika ada konsumen yang mengunjungi landing page milik KOL, mereka dapat memilih produk dan menggunakan kode diskon, yang kemudian langsung diarahkan ke halaman pembelian dan pembayaran dengan cepat. Juga, ada fitur + Report: membantu KOL melacak matrik terperinci seperti views, klik dan pesanan untuk mengoptimalkan jumlah produk  yang berhasil terjual.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)