Optimisme Gawe.id Mempermudah Jobseeker di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 memang belum usai. Namun optimisme mulai tampak sejak awal 2021 seiring dimulainya program vaksinasi Covid-19 yang diawali dengan penerimaan suntikan vaksin perdana oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021. Program ini sekaligus memberi harapan bahwa perekonomian akan segera kembali pulih. Melalui Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, pemerintah menyampaikan pada pertengahan Februari 2021 lalu bahwa pertumbuhan ekonomi diperkirakan bisa mencapai 4,5 persen-5,3 persen pada 2021.

Pemulihan ekonomi itu pun diperkirakan akan menyumbang penciptaan 2,3 juta sampai 2,9 juta lapangan kerja baru di 2021, sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian PPN/Bappenas, Mahatmi Parwitasari Saronto kepada media beberapa waktu lalu.

Optimisme ini pun turut disambut baik oleh Gawe.id. Sebagai platform job marketplace berbasis website, Gawe.id meyakini bahwa harapan baik harus terus dipupuk, termasuk dalam hal mencari pekerjaan. “Karena itu, bagi para pencari kerja baik yang baru lulus maupun sudah berpengalaman bisa memperoleh informasi pekerjaan terbaru hanya dengan mengklik Gawe.id, semuanya gratis dari proses registrasi hingga apply. Jadi Cari Kerja, Klik Aja, Gawe.id,” ujar Direktur Gawe.id Anta Ginting, dalam keterangannya kepada media (22/3/2021).

Anta lebih lanjut menerangkan, Gawe.id, merupakan platform job marketplace yang bersegmen pada bluecollar worker. “Kami menyediakan banyak lowongan pekerjaan mulai dari fulltime, magang maupun daily worker. Selain itu kami juga menyediakan program e-learning bagi para jobseeker yang bisa diakses secara gratis,” urai Anta menerangkan manfaat  platform ini bagi para pencari kerja.

Anta mengklaim keunggulan lain dari Gawe.id yakni memiliki fitur-fitur yang user friendly karena bisa di filter sesuai lokasi dan jenis pekerjaan yang diinginkan serta selalu up to date. “Kami juga memiliki  kanal Tips and Trick yang semakin membantu para jobseeker untuk mengasah kemampuan. Di antaranya tips pengaturan keuangan, menjalin relasi professional dengan rekan kerja, sampai tips dipromosikan atasan semua tersedia,” tambah Head of Gawe.id, Rizky Ananto Putri.

Bahkan, berbagai webinar gratis dengan pembicara berbobot pun kerap digelar. “Webinar ini merupakan sarana penting bagi pencari kerja untuk pengembangan diri mereka. Asyiknya lagi,  peserta webinar akan mendapatkan e-certificate gratis dan bisa digunakan sebagai power untuk keaktifan jobseeker di Gawe.id,” papar Kiki, sapaan akrab Rizky, seraya menerangkan melalui teknologinya, Gawe.id juga dapat membantu perusahaan dalam melakukan people development sesuai kebutuhannya.

Dari sisi perusahaan, Gawe.id menawarkan posting lowongan gratis tanpa dipungut biaya apapun dan unlimited. Hal ini menjadi keunggulan utama yang membedakan dengan job marketplace lainnya. Lowongan yang diposting pun dapat disesuaikan sendiri dengan kualifikasi yang dibutuhkan, periode lowongan aktif, dan sebagainya. “Dengan menggunakan platform job marketplace kami, maka kendala itu bisa diatasi, karena Gawe.id menyediakan kandidat dan perusahaan yang telah terverifikasi dan terjamin keamanan databasenya,” ungkapnya.

Perusahaan juga dapat memantau berapa jumlah pelamar sehingga dapat memilih kapan lamaran akan diproses. “Di sisi lain, Gawe.id juga menawarkan jenis seleksi yang beragam seperti pre-assessment, online psychotest, interview, uploading medical check up, negosiasi dalam offering letter dan sebagainya. Dengan demikian perusahaan dapat memilih sesuai dengan jenis seleksi yang dibutuhkan, karena Gawe.id mampu memudahkan proses pencarian kandidat yang tepat secara efisien,” ujar Kiki.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)