Oracle Perbarui 5 Teknologinya Hadapi Pandemi Covid-19

Untuk menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus memperluas keunggulan teknologi di pasar cloud ERP, Oracle melakukan pembaruan pada lima teknologinya yakni Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP), Oracle Fusion Cloud Enterprise Performance Management (EPM), Oracle Fusion Cloud Supply Chain & Manufacturing (Oracle Cloud SCM), Oracle Cloud Human Capital Management (HCM), dan Oracle Cloud CX.

Iman Muhammad, Head of Applications Oracle Indonesia menyampaikan, inovasi terbaru tersebut akan membantu tim keuangan, SDM, dan marketing dalam memanfaatkan operasi tanpa sentuhan, membuat perencanaan prediktif, dan menjadi asisten digital.

“Tahun 2020 telah menjadi salah satu tahun yang paling menantang untuk menjalankan bisnis. Inovasi terbaru kami membantu perusahaan cepat beradaptasi dengan iklim ekonomi saat ini, mendorong model bisnis baru, dan meningkatkan pengambilan keputusan strategis. Semuanya dirancang untuk membantu pelanggan kami menentukan masa depan mereka," ujarnya.

Iman mengungkapkan, pembaruan produk terbaru itu memungkinkan organisasi dari semua ukuran untuk memanfaatkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI), asisten digital, dan pemrosesan bahasa alami.

Pembaruan ini dapat membantu tim keuangan untuk meningkatkan pengambilan keputusan dengan waktu yang lebih cepat, menyederhanakan proses bisnis, dan mendorong efisiensi yang diperlukan untuk menggerakkan organisasi menuju pertumbuhan," jelas dia.

Adapun fitur dan kapabilitas terbaru dalam ERP dan EPM meliputi beberapa aspek, di antaranya peningkatan efisiensi dengan operasi tanpa sentuhan (touchless); Intelligent Process Automation; Intelligent Account Combination Defaulting; Automated Tagging of Regulatory Reports; meningkatkan lengambilan keputusan dengan perencanaan prediktif; manajemen dengan kinerja cerdas; serta kemampuan dalam perencanaan dan penganggaran perusahaan dan proyek.

Untuk SCM, pembaruan tersebut dinilai dapat membantu pelanggan dalam meningkatkan kolaborasi di seluruh jaringan pasokan, mengelola aset rantai pasokan secara proaktif, dan menerapkan perencanaan rantai pasokan jangka panjang.

"Dengan teknologi ini, organisasi dapat mengidentifikasi peluang baru, memikirkan kembali sebuah proses dan merencanakan serta mengeksekusi di seluruh bisnis," katanya.

Sementara, produk dan fitur baru dalam HCM menghadirkan Personalized Employee Journeys, HR Best Practices on Tap, Connected People Analytics, Diversity Dashboard untuk memperluas data dengan menyediakan analisis bisnis yang dipersonalisasikan untuk pengambil keputusan SDM.

"Ada kumpulan lebih dari 50 KPI SDM, dasbor, dan laporan di Oracle Analytics untuk Cloud HCM menyertakan dasbor keragaman. Selain itu, dapat menyoroti statistik dan tren utama untuk membantu tim HR menganalisis data karyawan dengan lebih baik," terang Iman.

Adapun pembaruan terbaru pada Cloud CX dapat membantu organisasi untuk mengoptimalkan pengalaman B2B, serta memprediksi dan mempersonalisasikan interaksi pelanggan. Selain itu, menyatukan sumber data pelanggan online, offline, back-office dan pihak ketiga dan kemudian menerapkan pembelajaran mesin bawaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)