Ovo Agresif Lakukan Transformasi Pembayaran Digital di HUT ke-4

Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra dalam acara perayaan ulang tahun yang digelar secara virtual

Platform pembayaran digital, Ovo, merayakan hari jadinya yang ke-4 pada 25 September 2021. Dalam perayaan hari ulang tahunnya, platform ini mencatatkan 71% pengguna aktif dan 96% untuk tingkat brand awareness.

“Sejak awal, Ovo mengadopsi prinsip open ecosystem dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif,” kata Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra dalam acara perayaan ulang tahun yang digelar secara virtual (28/09/2021). Open ecosystem yang telah dijalankan, menurutnya merupakan bagian terpenting dalam transformasi pembayaran digital. Sehingga dapat membuka akses yang lebih luas bagi seluruh masyarakat.

Saat ini, Ovo telah tersedia di 430 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dengan merangkul 1 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM. “Selama 4 tahun perjalanannya, kehadiran transformasi pembayaran digital OVO menjadi penghubung bagi beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multi bidang, baik transaksi online maupun offline,” kata Karaniya menambahkan.

Layanan yang disediakan tidak hanya untuk melakukan transaksi di bidang transportasi, tetapi juga pemasanan makanan, belanja online, asuransi, investasi, hingga pinjaman. Menukil data yang dikeluarkan Kadence International Indonesia, menyebutkan ada beberapa alasan masyarakat menggunakan platform Ovo, beberapa diantaranya adalah ketersediaan Ovo di banyak aplikasi atau merchant online, memungkinkan untuk melakukan transfer saldo ke rekening bank, memiliki banyak promo dan cashback, memiliki biaya top-up paling rendah, dan bisa dipergunakan di banyak toko atau merchant offline.

“Kami berharap, Ovo dan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dapat ikut mendukung transformasi pembayaran digital untuk mendongkrak perekonomian nasional, mendukung kemajuan literasi keuangan dan mewujudkan cita-cita Indonesia tahun 2045 akan masuk lima besar ekonomi dunia,” tutur Karaniya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)