Ovo Sasar 100 ribu Keluarga Penerima Subsidi Listrik

Ovo menjadi platfrom mitra pembayaran gerakan Light Up Indonesia. Gerakan ini merupakan penggalangan dana untuk mensubsidi listrik bagi keluarga berpenghasilan rendah. Ovo dalam hal ini akan menjadi platform pengumpulan sekaligus pencairan dana.

“Melalui gerakan Light Up Indonesia bersama PLN dan YCAB, teknologi kami akan digunakan untuk kegiatan crowdfunding dan mencairkan donasi,” kata Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra. Gerakan ini ditargetkan akan dapat mensubsidi 100 ribu keluarga. Masing-masing keluarga nantinya akan mendapatkan maksimum subsidi sebesar Rp100 ribu.

Sementara itu, Veronica Colondam, Founder & CEO YCAB, menyebutkan, program ini bertujuan untuk membangun ketahanan keluarga pra sejahtera melalui donasi keringanan tagihan listrik. “Dengan adanya bantuan ini, pemasukan yang mereka dapatkan saat ini bisa dialokasikan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk pencegahan COVID-19,” kata dia.

Sebelumnya, platform juga telah mendistribusikan 10 ribu hand sanitizer kepada para merchant termasuk UMKM di area Jabodetabek dan Bali.

Selain itu, Ovo bersama Tokopedia dan Grab juga telah menyalurkan donasi masing-masing sebesar Rp1 miliar kepada BNPB Indonesia untuk keperluan tenaga medis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
ovo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)