Ovo Tunjuk Budi Kusmiantoro sebagai CTO

Ovo menunjuk Budi Kusmiantoro sebagai Chief Technology Officer (CTO). Dengan hampir 20 tahun pengalaman software engineering di perusahaan Silicon Valley seperti Google, Budi memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan Grup Lippo itu.

Budi bergabung dengan Ovo dari Traveloka, kala memegang posisi VP of Engineering. Ia berperan dalam memperbesar platform tersebut dan menjadikan Traveloka salah satu startup unicorn di Indonesia. Bersama dengan timnya, Budi mempercepat pertumbuhan perusahaan dengan meluncurkan sejumlah produk dan fitur transportasi dan pembayaran.

Sebelumnya, Budi juga menjabat engineering leader di beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley, termasuk Senior Engineering Manager di Google dan Team Architect di Paypal. “Saya memiliki kesempatan yang luar biasa bersama Ovo untuk menyelesaikan tantangan terbesar di Indonesia, yaitu memberi akses kepada UMKM dan konsumen atas layanan keuangan dan pembayaran non-tunai, di mana pun di Indonesia,” ungkapnya.

Budi dan tim berusaha dapat membangun layanan dan fitur baru yang benar-benar dapat membuat hidup lebih mudah bagi UMKM dan konsumen di seluruh Indonesia. Ovo tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350,000 gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lain di Indonesia.

Untuk mendukung pertumbuhan platform pembayaran, Ovo melakukan sejumlah aksi korporasi yaitu memperluas tim kepemimpinan dengan melibatkan tim dari Facebook, Visa, Grab, Lippo, Commonwealth Bank dan MoneyGram. Selain itu, bermitra srategis dengan Bank Mandiri, Alfamart, Grab, dan Moka untuk mengukuhkan Ovo sebagai platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia.

Perusahaan ini pun memperluas pembayaran berbasis QR-code untuk UMKM Indonesia, termasuk warung dan gerai tradisional dan menyediakan saldo di dalam aplikasi Kudo. Ovo wallet juga tersedia di aplikasi Grab sebagai transportasi on-demand dan pengiriman makanan di lebih dari 130 kota di seluruh Indonesia, dari Banda Aceh hingga Jayapura.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)