Oyo Raih Pendanaan Kredit Berjangka US$600 Juta

Oyo mengumumkan pendanaan kredit berjangka dalam bentuk Term Loan B sebesar US$600 juta. Morgan, Deutsche Bank dan Mizuho Securities merupakan lead arranger dalam pendanaan kredit ini.  Total pendanaan yang diraih ini lebih tinggi 1,7 kali lipat dari target awal (oversubscribed), dengan komitmen mencapai hampir US$ 1 miliar dari investor institusi. Pendanaan ini meningkat sebesar 10% menjadi U$660 juta.

“Kami senang dengan respons luar biasa dari para investor institusi global terhadap putaran pendanaan TLB perdana kami, bahkan melampaui target yang sudah ditentukan,” kata Abhishek Gupta, Group Chief Financial Officer Oyo.

Startup ini akan memanfaatkan pendanaan kredit berjangka tersebut untuk mempercepat penyelesaian kredit berbiaya tinggi, memperkuat balance sheet dan investasi di teknologi produk. Saat ini, platform mencatat ada sekitar 91 juta orang yang telah mengunduh aplikasinya. “Kami telah memiliki lebih dari 100 ribu partner secara global yang mampu menjalankan bisnisnya dengan sukses melalui dukungan teknologi, produk serta manajemen pendapatan,” ujar Steve Albrecht, anggota Board of Directors and Chairman of the Audit Committee Oyo menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)