Marketing Trends

Paket Sembako Khusus Chilibeli di Bulan Ramadan

Tahun ini menandai pertama kalinya bagi Chilibeli menyambut datangnya bulan puasa selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 24 April hingga 23 Mei, lalu dilanjutkan dengan perayaan Idul Fitri. Ini juga menandakan pertama kalinya bagi warga Indonesia ketika bulan suci hadir di tengah-tengah krisis kesehatan global yang tengah mengancam setiap struktur perekonomian negara.

Mulai 23 April, Chilibeli meluncurkan kampanye cerita pendek digital berjudul #KebaikanMitraChilibeli. Selama 4 minggu ke depan hingga Idul Fitri, setiap episode rerata 2 hingga 3 menit akan diluncurkan setiap minggunya di akun media sosial Chilibeli. Tema utama kampanye tersebut dititikberatkan pada semangat komunitas, kebaikan, dan rasa tanggungjawab memiliki di tengah-tengah masa ketidakpastian ini. Chilibeli juga menggunakan momen spesial ini untuk meluncurkan paket belanja khusus bertajuk #KebaikanMitraChilibeli.

Untuk menyambut hadirnya Idul Fitri, Chilibeli merilis 3 paket belanjaan bahan pangan pokok khusus yang dapat segera dipesan oleh Mitra dan Sahabat Chilibeli.

Yumir Syamsyah Lubis, Marketing & Communications Manager Chilibeli, menjelaskan, pihaknya mencoba meringankan beban finansial yang tengah dipikul oleh para Mitra dan Sahabat dengan meluncurkan paket belanja sembako khusus dengan harga terjangkau mulai dari Rp59.000 hingga Rp 94.900. Paket pangan tersebut terdiri dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng, mie instan, pilihan makanan beku, minuman bersirup segar, dan beberapa produk pokok lainnya.

Paket pangan pokok ini tersedia mulai 24 April hingga Idul Fitri. Mitra dan Sahabat dapat memesan paket belanja khusus melalui aplikasi atau situs Chilibeli seperti halnya memesan bahan bahan pangan pokok pada umumnya.

Kampanye video digital Chilibeli menyambut Ramadan ini menyoroti cerita 3 Mitra yang berhasil melihat secercah titik terang dalam gejolak ekonomi saat ini dengan mengubah rintangan menjadi kesempatan untuk melayani masyarakat. Mereka terus bergantung pada Chilibeli untuk memberikan kenyamanan bagi penyediaan semua kebutuhan bahan pangan pokok.

Pesan penting dari kampanye video adalah bahwa Ramadan merupakan saat yang tepat untuk membangun kembali tali silaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan para sahabat, walaupun perayaan tidak dapat dirayakan dengan suasana kumpul-kumpul seperti dulu, namun, Ramadan sekarang dapat digunakan sebagai momen refleksi kondisi yang tengah di alami oleh semua warga Indonesia saat ini.

Video pendek tersebut direncanakan untuk diluncurkan setiap minggu di akun IG Chikibeli selama 4 minggu berturut-turut.

Gabriela Davita Amelia, Brand Specialist Chilibeli, memaparkan, “Kampanye video digital pendek yang bertajuk #KebaikanMitraChilibeli telah menjadi rencana komunikasi tahunan sejak awal 2020, tetapi kami harus mengubah dan beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan mempertajam narasi agar sesuai dengan kondisi saat ini.”

Namun, pesan di balik video ini sungguh positif dan penuh harapan, serta menyoroti adegan-adegan yang memperlihatkan semangat perjuangan Mitra, Warung, dan Sahabat saat kita semua bersama-sama mengarungi masa sulit ini, dengan harapan agar dapat memberikan senyuman bagi wajah komunitas Chilibeli.

Diluncurkan pada Juli 2019 oleh para pendiri Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li, Chilibeli adalah s platform perniagaan sosial berbasis komunitas terkemuka yang menghubungkan petani dan produsen untuk membawa produk segar dan berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau. Platform ini menghadirkan era baru belanja bahan pangan pokok – dengan tambahan fokus pada kenyamanan, kemudahan, dan kualitas.

Posisi Chilibeli sebagai perniagaan sosial (social commerce) terus bertambah kuat karena kondisi jaga jarak fisik saat ini dan stay at home membuat warga Indonesia tidak hanya membeli kebutuhan pangan secara online, tetapi juga menemukan alternatif untuk menambah penghasilan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved