Pameran Gaya Hidup Sehat Jepang 2018 Terbanyak Pesertanya di Asia

Untuk memperkenalkan produk dan layanan bidang kesehatan dari Jepang kepada konsumen di Indonesia, Japan External Trade Organization (JETRO) menyelenggarakan Japan Healthy Lifestyle Exhibition di mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Pameran tahun yang diadakaln sejak 2014 ini, selain Jakarta, sebelumnya juga pernah berlangsung di Yangon, Ho Chi Minh, Bangkok, dan Hanoi. Kali ini adalah penyelenggaraan ke-5 berkaitan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

Daiki Kasugahara, Presiden Direktur JETRO Jakarta, menuturkan, tahun ini merupakan tahun spesial, karena bersamaan dengan 60 tahun kebersamaan Jepang dan Indonesia. Diharapkan ke depannya, gaya hidup sehat Jepang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia serta terjalin kerja sama yang baik antara Jepang dan Indonesia.

Terdapat 53 perusahaan dan organisasi terkait perawatan kesehatan yang menopang gaya hidup sehat di Jepang. Untuk olahraga, ada berbagai macam alat fitness, supporter, dan peralatan tenis meja. Untuk perawatan kesehatan harian terdapat tensimeter, pengukur komposisi tubuh, dan sikat gigi. Sedangkan untuk perawatan lansia ada layanan perawatan.

Bagi pengunjung yang mencari makanan sehat, terdapat minuman tanpa gula dan suplemen, dan untuk produk kecantikan terdapat mesin pijat dan produk kosmetik.

Japan Healthy Lifestyle Exhibition 2018 ini pesertanya terbanyak dibandingkan dengan pameran yang diselenggarakan di Bangkok pada Maret 2016 dan di Hanoi Maret 2017. Selain stan yang diisi oleh perusahaan dan organisasi peserta pameran, terdapat juga acara pertunjukan di panggung selama pameran berlangsung.

Di sekitar panggung acara, juga diadakan Japan Sport Showcase, yaitu pameran promosi untuk menyampaikan daya tarik industri olahraga di Jepang dimana pengunjung dapat merasakannya sendiri.

Selain menyaksikan pertunjukan panggung yang diisi oleh football freestyle yang terkenal di dunia dan juara dunia BMX, pengunjung juga dapat mencoba permainan bola voli dan peregangan (stretching) yang dibimbing oleh atlet bola voli Okayama Seagulls dari liga bola voli V-League Jepang.

Japan Healthy Lifestyle Exhibition 2018 juga diisi dengan seminar memperkenalkan rahasia gaya hidup sehat Jepang dari Shoji Sinkai, Vice Director Tokyo Metropolitan Institute of Gerontology untuk instansi pemerintah yang berhubungan dengan kesehatan dan institusi medis. Pada hari yang sama juga diadakan temu bisnis antara perusahaan Jepang peserta Japan Healthy Lifestyle Exhibition dengan pelaku usaha di Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)