Marketing Trends zkumparan

Pameran Mainan dan Komik ke-15 Incar Kesuksesan Tahun Sebelumnya

Pameran Mainan dan Komik ke-15 Incar Kesuksesan Tahun Sebelumnya
Ramainya suasana The Jakarta 15th Toys & Comics Fair

Surga para pecinta mainan koleksi dan komik kembali hadir di Jakarta 16-17 Maret 2019. Pameran berskala internasional ini sudah menginjak tahun ke-15 dan diselenggarakan oleh promotor pameran Indonesia.

Sacca Production kali ini menggandeng Tokopedia menggelar The Jakarta Toys & Comics Fair, pameran yang masuk dalam Agenda Tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!) dan diakui oleh kalangan industri mainan dunia.

Tujuan dari pameran ini sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini.

Pameran yang juga dikunjungi para penggemar mainan dari mancanegara ini juga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru.

Bahkan, bisa memperkenalkan produk yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching. Selain itu sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

“Tahun inj memasuki tahun ke-15, kami tidak sekadar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus,” kata Riza Satyagraha, inisiator penyelenggara event tahunan The Jakarta Toys and Comic Fair ini (16/03/2019) di Balai Kartini Jakarta.

Ia berharap kegiatan ini semakin mendapat perhatian yang sangat besar baik dari pemerintah maupun pihak instansi terkait, oleh karena ini merupakan peluang untuk industri mainan kita, baik skala kecil maupun skala besar,dan membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya untuk industri kreatif di Indonesia.

“Tahun lalu kami melihat acara ini berlangsung sukses, tentunya ekspektasi kami tahun ini dua kali lipat dan kami peduli dengan kategori toys. Ke depan, diharapkan akan banyak kegiatan yang didukung oleh Tokopedia,” ujar Yehezkiel Tobias, Business Partnership Team Tokopedia.

Selain dengan Tokopedia, Sacca Production juga menggandeng sponsor pendukung yaitu Teh Kotak, JNE, Biznet, Jak FM dan Multitoys.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved