Pameran Perlengkapan Teknikal dan Komoditas Tiongkok Digelar di JiExpo Kemayoran

Suasana pameran China Technical Equipment and Commodities

Pameran China Technical Equipment and Commodities (CTEC) kembali digelar pada 2019 ini oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd di hall C, JIExpo Kemayoran pada 11-13 Juali 2018.

Pada perhelatannya yang ke-18 tersebut, menghadirkan peralatan teknologi dan produk China yang diikuti oleh 900 peserta dari berbagai jenis produk dari Shanghai dan daerah sekitarnya, seperti Anhui dan Ningbo.

"China Technical Equipment and Commodities merupakan platform penting dari kerja sama ekonomi dan komunikasi antara Indonesia dan China. Seluruh peserta pameran menghadirkan gambaran yang jelas, harmonis, dan menampilkan industri progresif yang berkembang di kawasan pesisir China,” kata Richard Tan, Wakil Sekjen Lembaga Indonesia Tiongkok (11/06/2019) melalui rilis yang SWA terima.

CTEC uga akan memberi kesempatan yang baik untuk saling berkomunikasi antara kalangan pengusaha dari kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Melalui pameran ini, pelaku industri di Indonesia dapat memperluas strategi bisnis dan membangun kompetensi yang lebih besar, mengingat teknologi yang dibawadari Shanghai dan daerah sekitarnya melalui beragam jenisproduk yang dipamerkan adalah produk-produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Pameran yang telah berlangsung tahunan ini membuat para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, mereka juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia guna mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia.

Richard menambahkan, dalam pameran-pameran yang telah berlangsung tahunan ini, tidak sedikit peserta pameran yang berhasil menandatangani kerja sama sampai tercapainya keberhasilan kerja sama tersebut, mendapatkan distributor dan berhasil mendapatkan order yang berkelanjutan. Ia tidak bisa menyebut angka nilai transaksinya, mengingat transaksi B2B, tidak semua peserta pameran atau suplier berkenan menyebut nilai penjualannya.

Beragam jenis produk tersebut meliputi bahan bangunan, peralatan elektromekanis, peralatan mekanik, bahan baru, energi baru, mesin perlindungan lingkungan, logam ukurankecil & menengah, hand tools, dan hardware. Ada juga bahan kemasan untuk makanan, solar photovoltaic products, lighting lamps, pengobatan tradisional Cina, peralatandan perhiasan rumah tangga, peralatan perawatan kesehatan bagikeluarga, dan produk sehari-hari. Beragam produk lainnya juga dipamerkan dalam acara ini seperti home textile, alat tulis kantor, produk olahraga, kerajinan tangan, buah olahan, sayuran & jamur, minuman non-alkohol, dan teknologipertanian.

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, digelar berbagai forum seminar antara lain seminar yang membahas tentang “Hal – hal apa saja yang harus diperhatikan untuk melakukan perdagangan di Indonesia” yang digelar pada tanggal 11 Juli 2019. Seminar ini akan dihadiri oleh instansi terkait yakni dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Kepabeanan beserta Bapak Richard Tan selaku perwakilan dari Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial & Budaya Indonesia-Tiongkok.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)