Pameran Urbanscape & Greenery Akan Hadir Juli Nanti

Harapan masyarakat akan lingkungan yang lebih sehat dan hijau terutama di daerah tempat tinggal mereka makin tinggi.

Hanya saja ekosistemnya harus dibangun agar harapan tersebut terwujud menjadi kesadaran bersama. Untuk itulah GBCI (Green Building Council Indonesia) menggagas acara yang diberi nama Expo Urbanscape & Greenery di Jakarta.

Perhelatan ini akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada tanggal 19-21 Juli 2018. Kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh sektor usaha lanskap dan pertamanan yang bertujuan untuk melayani pasar yang berkembang sebagai platform bisnis profesional untuk pabrik, pedagang, eksportir, distributor, perancang, arsitek sampai konsumen individual untuk bertukar pikiran dan ide serta inovasi terkini.

Bukan sekadar pameran, acara ini merupakan gerakan bersama dari pihak-pihak yang peduli dengan lingkungan yang memberikan kontribusinya dalam Expo Urbanscape & Greenery. Juga, menjadi tempat dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik, lebih sehat dan berkelanjutan.

Dalam pameran ini nantinya dapat ditemui berbagai inovasi, produk, rancangan dan layanan dalam lanskap dan pertamanan. “Masalah lingkungan di Indonesia adalah masalah yang sangat serius dan perlu penanganan yang tepat dan cepat.  Hal ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, harus bersama-sama dengan semua pihak.  Kami menyambut baik acara ini yang didukung oleh enam asosiasi dan institusi terkait, termasuk GBCI yang peduli terhadap praktek-praktek Green Building,” jelas Siti Adiningsih Adiwoso, Chairwoman GBCI.

Menurutnya, acara ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang menitikberatkan pentingnya taman dan ruang hijau, tumbuhan yang tepat di tanam untuk bangunan yang didirikan baik untuk kesehatan maupun kehidupan sosial. Mulai dari teknologinya, perawatannya sampai pengembangannya.

“Expo Urbanscape & Greenery merupakan titik temu dengan nilai-nilai yang tinggi di mana yang hadir dalam pameran ini mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan bertemu muka langsung dengan para produsen, pemasok maupun penyedia jasa. Kegiatan ini dirancang dengan format semi-trade dengan mengundang kalangan profesional bisnis dan pengunjung umum,” jelas Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa selaku penyelenggara.

Teddy memaparkan, dalam acara ini nantinya akan menghadirkan sesi konferensi dan  seminar yang dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuan baru serta informasi dari para pakar. Selain itu berbagai kegiatan lainnya juga akan diadakan untuk memberikan nilai tambah bagi para peserta dan pengunjung pameran, diantaranya marketplace, kompetisi desain lanskap, talk show dan banyak lagi.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)