PaninBank Tingkatkan CASA Melalui Program Panin Super Bonanza 2018

 

(Kiri-kanan) : Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MBC PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roosniati Salihin, Wakil Presiden Direktur PaninBank, Herwidayatmo, Presiden Direktur PaninBank dan Andy Wijaya, Senior Manager Marketing Communication Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor disela-sela acara Splendorous Evening with The Stars di Hotel Mulia, Jakarta.

 

Tahun ini dengan tagline #SamaTapiBeda#, PT Bank Pan Indonesia Tbk (PaninBank) kembali menggelar program tahunan yaitu program Panin Super Bonanza 2018, yang merupakan program ke 15 kalinya. Kesuksesan program Panin Super Bonanza 2017, menjadi inspirasi bagi PaninBank untuk meningkatkan loyalitas nasabah lama dan membidik nasabah baru.

Menurut Ng Kean Yik, Direktur PaninBank, tahun lalu melalui program Panin Super Bonanza 2017, PaninBank berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 138,18 triliun. Dari total dana tersebut, sekitar 40% berasal merupakan dari tabungan dan giro atau current account saving account (CASA) yang mencapai Rp 50 triliun. Dari total CASA, sekitar Rp 41 triliun merupakan tabungan.

Kean menambahkan, dari disisi nasabah, PaninBank, menargetkan peningkatan rekening nasabah sekitar 15 % dari posisi saat ini sebesar 1,2 juta atau sektar 160.000 disumbangkan dari nasabah baru,

Herwidayatmo Presiden Direktur PaninBank, menambahkan produk Tabungan Panin Super Bonanza memiliki karakteristik yang lebih dari tabungan pada umumnya. Misalnya, dari Pelayanan prima, keuntungan bunga menarik, hadiah spektakuler, kemudahan bertransaksi dengan biaya kompetitif sudah dapat dilakukan di 562 cabang PaninBank di seluruh Indonesia.

Program Panin Super Bonanza ini terbuka bagi seluruh kalangan masyarakat. Syaratnya tetap mudah, Nasabah hanya memerlukan saldo minimal rata-rata harian sebesar Rp 10 juta selama periode pengundian untuk mendapatkan Honda PCX, Rp 100 juta Mercedes-Benz tipe GLC, dan Rp 500 juta untuk hadiah utama uang tunai senilai Rp 2 Miliar selama periode berjalan.

Selain itu, setiap kelipatan saldo Rp 1 juta nasabah akan memperoleh satu poin untuk dimasukkan ke dalam undian sehingga peluang menangnya menjadi lebih besar. Nasabah juga bisa menambah poin undian dengan melakukan transaksi menggunakan mobile banking, internet banking, kartu debit dan kartu kredit PaninBank.

Untuk periode 1 Maret 2018 hingga 28 Februari 2019, PaninBank menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2 Miliar setiap 3 bulan dan setiap bulan PaninBank akan membagikan 3 unit Mercedes-Benz tipe GLC serta 88 unit Honda PCX kepada para nasabah yang beruntung.

"Kami menyediakan total hadiah 36 unit mobil Mercedes-Benz tipe GLC Limited Edition, 1056 Honda PCX dan Total Hadiah Utama uang tunai Rp 8 Miliar," kata Herwidayatmo.

Dari tahun ke tahun, program Panin Super Bonanza mendapat respon yang positif baik itu dari nasabah berbagai kalangan. Berdasarkan data nasabah tahun 2016-2017, terdapat peningkatan jumlah nasabah maupun jumlah simpanan. TabunganPanin kini mencapai Rp 29,8 triliun, atau sekitar 25% dari total Dana Pihak Ketiga Rupiah PaninBank. Pada periode kali ini, PaninBank menambah target CASA menjadi 40% dari total Dana Pihak Ketiga.

Herwidayatmo yakin Panin Super Bonanza 2018 akan menjadi icon Tabungan Panin yang dapat memperkuat CASA dan mendukung pertumbuhan bank secara berkesinambungan.

Sebagai mitra, Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, kerjasama PaninBank dengan Mercedes-Benz, karena keduanya memiliki pangsa pasar yang sama. "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan menyiapkan 36 unit Mercedes-Benz GLC 200 yang secara khusus dibuat untuk para nasabah PaninBank yang beruntung dalam program Tabungan Panin Super Bonanza 2018 ini," kata Kariyanto.

Disisi lain, Thomas Widjaya, Direktur Pemasarn PT Astra Honda Motor (AHM), menambahkan, ini kali pertama AHM bekerja sama dengan PaninBank dan AHM menyiapkan 88 unit motor Honda PCX setiap bulan dengan total 1056 unit.

Dari sisi kenerja, PaninBank 2017 sebagai bank ketujuh besar ditunjang dengan permodalan yang kuat sebesar Rp 32,48 triliun dengan CAR 22,26% dan pendanaan yang terus ditingkatkan mencapai total Rp 138,18 triliun diantaranya Tabungan dan Giro (CASA) mencapai Rp 50 triliun sedangkan perkreditan yang diberikan mencapai Rp 127,27 triliun.

Akhir tahun 2017 PaninBank beserta perusahaan anak memiliki total aset konsolidasi sebesar Rp 213,55 triliun. Kredit yang diberikan sebesar Rp 134,63 triliun dan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 142,65 triliun dan modal sendiri sebesar Rp 34,2 triliun.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)