Panitia Asian Games Tingkatkan Pelayanan Tiket

Besarnya animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan cabang-cabang olahraga di perhelatan Asian Games 2018, membuat penyelenggara melebarkan kerja sama dengan 2 platform layanan tiket lainnya yakni Blibli.com dan Loket.

Sebelumnya panitia Asian Games 2018 hanya memberikan mandat penjualan tiket kepada Kiostix, namun terbukti kurang maksimal. Dalam kolaborasi ini, Blibli.com akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara daring, sementara KiosTix akan berperan dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan dan pendistibusian.

Loket diplot untuk mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018. Kolaborasi ini menghilangkan proses penukaran e- voucher, digantikan oleh sistem e-ticket yang akan langsung didapatkan oleh pemesan tiket melalui email yang dikirmkan oleh Blibli.com dan dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk. “Kolaborasi dan penambahan titik distribusi ini dapat menjawab persoalan lalu lintas data yang tinggi,” ujar CEO KiosTix, Ade Sulistioputra

Sementara itu, Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com. Lay Ridwan Gautama, mengatakan, sejak diberi kepercayaan menjadi mitra resmi penjualan tiket online dari Asian Games 2018, pihaknya dapat melayani penjualan tiket melalui online dengan baik dan lancar. “Harapannya dengan kolaborasi ini, masyarakat akan terlayani dengan optimal dan dapat berjalan dengan baik hingga acara selesai," ungkapnya.

Saat ini Blibli melayani penjualan tiket semua cabang olahraga dan tiket penutupan Asian Games 2018, dengan semua pembayaran, kecuali cash on delivery (COD).

CEO Loket, Edy Sulistyo, mengatakan ,kolaborasi ini sesuai dengan misi Loket untuk merevolusi industri MICE Indonesia melalui teknologi digital. “Kami akan mendukung penuh kolaborasi penjualan tiket Asian Games 2018 dan memastikan akan mengurangi antrean serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat dan presisi sehingga tiket dapat terdistribusi dengan baik dan  menghindari peluang terjadinya double seat.”

Dengan teknologi yang dimiliki saat ini, ditambah dengan pengaplikasian Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, pihaknya optimistis  dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyokong kesuksesan Asian Games 2018.

Untuk pembelian tiket secara langsung, panitia telah menambahkan titik-titik penjualan di setiap lokasi pertandingan yang dibuka sejak pukul 7 pagi setiap harinya. Selain itu, Panitia menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival.

Untuk tiket cabang olahraga badminton, renang, sofbol, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan atau seberang Hotel Atlet Century. Pembelian secara luring dapat dilakukan di hari yang sama dengan hari pertandingan. Panitia menambahkan, e-voucher yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com atau Blibli.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan pada hari pertandingan di setiap loket tiket resmi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)