Panjat Pinang Sambut HUT RI di Taman Impian Jaya Ancol

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan rangkaian acara bertajuk “Ancol Kemerdekaan Festival”. Menghadirkan berbagai acara menarik dari berbagai jenis seperti pertunjukan musik, parade merah putih & budaya Indonesia, parade seaside carnival, dan panjat pinang kolosal. Acara ini akan dinikmati oleh seluruh pengunjung dari 17-20 Agustus 2017.

Foto: www.motobikerz.com

Panjat pinang kolosal yang telah Ancol selenggarakan seperti tahun sebelumnya, akan diikuti ratusan peserta. Kali ini, Ancol akan menyediakan 172 pohon yang akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Hadiah menarik akan diperebutkan dalam lomba panjat pinang kolosal ini hingga total Rp 1,5juta untuk dua tim yang terdiri dari empat orang.

"Acara ini dapat diikuti dengan melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada tanggal 17 Agustus 2017. Lomba panjat pinang akan digelar di area parkir Pantai Caranaval Ancol mulai pukul 13.00 WIB. Keseruan akan semakin bertambah dengan adanya hiburan penyanyi Ibukota dan Raja dangdut Rhoma Irama, serta artis-artis Dangdut Academy di Panggung Musik Indosiar," ujar Rika Lestari, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan ini akan terus dapat dinikmati hingga 20 Agustus 2017 yang akan diselenggarakan juga festival kuliner nusantara, festival layang-layang dan aneka lomba seperti seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk. Sore harinya pengunjung dapat menikmati parade budaya pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih di Pantai Lagoon. Armada band juga akan hadir menyapa pengunjung di floating stage lagoon di penutupan acara.

Untuk penggemar wayang kulit, Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo” juga akan digelar pada 18 Agustus mulai jam 8 malam di Pasar Seni. Selain itu Jawara Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia juga akan tampil mengibur pengunjung untuk merayakan kemerdekaan Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)