Panorama Modifikasi Layanan Makan Tamu Hotel

Mengikuti program pemulihan pariwisata nasional yang dijalankan pemerintah, Panorama Hospitality Management (PHM) Hotels mengembangkan dan mengimplementasikan PHM-AmanSafe. Pelaksanaan program ini adalah dengan melakukan pengecekan secara rinci terhadap ke 12 hotel PHM Hotels, bahwa mereka masing masing hotel sudah meng-implementasikan seluruh protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan sesuai dengan peraturan pemerintah dan panduan dari The World Health Organization (WHO) serta penerapan roadmap SafeTravels dari The World Travel & Tourism Council (WTTC).

VP Operation PHM Hotels, Alexander Nayoan mengemukakan, pihaknya memahami pentingnya arti kemanan, kesehatan, dan kenyamana tamu yang melakukan meeting maupun aktivitas leisure di hotel

“Saat ini peraturan dan panduan baik dari pemerintah maupun WHO serta WTTC untuk Protokol Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan sudah tersedia dan tersebar dengan baik,” tegas Alexander.

Namun yang paling penting dan harus selalu terjaga, tambah Alexander adalah kebersihan pribadi, kebersihan lingkungan, pengukuran suhu tubuh, penutup wajah/masker, jaga Jarak dan tindakan perlindungan lainnya terimplementasi dengan sebaik baiknya.

Akan ada protokol tambahan yang akan dikembangkan dan diimplementasikan manajemen dalam waktu dekat. Salah satunya adalah peningkatan pedoman sanitasi yang lebih baik disertai pelatihannya. Bentuk layanan makan dalam kamar yang dimodifikasi agar memenuhi kebutuhan tamu, serta layanan prasmanan yang dirancang untuk menunjang protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu dikembangkannya pemesanan makanan dan minuman baru jarak jauh atau secara daring.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Panorama

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)