Parentstory Ajak Para Orang Tua Berkegiatan dengan Anak di Rumah

Setelah berkecimpung di industri media selama hampir 10 tahun, Noel Monique Renzita memutuskan untuk mendalami dunia parenting setelah kelahiran putri pertamanya pada Desember 2019 lalu.

Parentstory menjadi panggung Noel selaku Group Head of Content untuk menghadirkan berbagai konten menarik seputar anak dan keluarga, mulai dari artikel, podcast hingga sesi pembicaraan informatif dan inspiratif di komunitas Parentstory.

Noel mengatakan, platform berbasis digital tersebut berusaha membantu para orang tua dalam setiap fase tumbuh kembang anak. Parentstory beraspirasi untuk memberikan setiap orang tua kemudahan dalam perjalanan parenting mereka melalui inovasi dan teknologi.

"Karena aku merasakan sekali ketika menjadi orang tua, kita membutuhkan informasi dan inspirasi mengenai kegiatan apa yang bisa dilakukan dengan buah hati. Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang yang membuat segala aktivitas di luar menjadi terbatas," ujarnya dalam konferensi pers Tokopedia x Parentstory, Kamis (13/08/2020).

Ia melanjutkan, di Parentstory, pihaknya menyediakan berbagai aktivitas tersebut seperti menggambar, robotik, science class, hingga taekwondo yang bisa dilakukan secara virtual. Saat ini Parentstory telah menjangkau lebih dari 320 ribu keluarga, 800 mitra penyedia kegiatan, dan telah diunduh oleh lebih dari 62 ribu orang.

Dengan marketplace aktivitas anak ini, Noel berharap orang tua jadi tidak mati gaya karena bisa mendapatkan inspirasi dalam mencari dan mendapatkan berbagai aktivitas untuk menjaga anak-anak tetap sehat dan senang selama berada di rumah, sehingga anak pun tidak menjadi bosan.

"Di saat pandemi ini, playground atau amusement park itu belum bisa di-explore lagi secara normal. Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk tetap mengajak anak bermain. Misalnya, melibatkan anak dalam permainan yang bersifat open-ended dimana anak diberi kebebasan untuk mengeksplorasi dan memilih apa yang mereka ingin lakukan, bagaimana melakukannya dan bahan apa saja yang digunakan," katanya.

Noel menambahkan, di platform tersebut pihaknya juga aktif mengajak komunitas para ibu untuk saling berbagi mengenai parenting. Saat ini Parentstory memiliki 12 WhatsApp grup yang terdiri lebih dari 2.000 ibu dan pakar di bidangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)