Pasar Notebook Stagnan, Acer Malah Luncurkan 12 Produk Baru

IMG-20160623-WA0003

Meski pasar notebook di Indonesia cenderung stagnan, Acer Indonesia justru akan  meluncurkan 12 rangkaian produk terbarunya di semester kedua tahun ini. Ini bukti Acer masih sangat agresif memperkenalkan lini produk terbarunya mulai dari Consumer Notebook, Gaming Series Predator, AIO, produk Komersial, Desktop, hingga produk-produk 2 in 1 di tengah kondisi ekonomi yang masih lesu.

Acer Switch Alpha 12 merupakan notebook 2 in 1 pertama dengan sistem pendingin cair (LiquidLoop) yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-6 . Acer Aspire S13 menawarkan daya tahan baterai hingga 13 jam dalam balutan desain yang elegan

Acer One 10+  merupakan generasi kedua dari Acer One 10. Tidak hanya itu, untuk produk 2 in 1, Acer juga meluncurkan Switch 10E, Switch Alpha 12 dan Switch 12S. Dari sisi consumer notebook, terdapat Acer One 14, Aspire E5-475 dan Aspire S13. Sedangkan untuk produk komersial, Acer mengeluarkan Chromebook 1. Untuk Mini PC Acer mengeluarkan Revo Build yang merupakan generasi ke-dua dari Revo One.

Acer pun mengeluarkan produk AIO (All-In-One) seperti AZ20-780 yang merupakan gabungan dari PC, destop dan komputer. Sedangkan untuk produk gaming Acer mengeluarkan Predator series yang terdiri dari Notebook Predator 17X yang merupakan generasi ke-dua dari Predator 17 dan Desktop Predator G1.

Dari lengkapnya lini produk unggulan yang diperkenalkan, Acer mengusung dua produk terbaik di kelas notebook yang memiliki beragam fitur dan teknologi canggih. Pertama, notebook 2 in 1 yaitu Acer Switch Alpha 12 di mana produk ini merupakan notebook 2 in 1 pertama di dunia yang menggunakan Prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi keenam dengan sistem pendingin berupa cairan yang bebas debu dan bebas bising. Kemudian yang kedua adalah sebuah ultra-slim notebook yang dibalut dengan cover alumunium yang elegan dan daya tahan baterai luar biasa yang dapat bertahan hingga 13 jam yakni Acer Aspire S13.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan,  Acer ingin terus melanjutkan agresivitas di pasar Indonesia dengan inovasi teknologi yang variatif sesuai apa yang dibutuhkan oleh para konsumen.

"Ke depannya, Acer akan terus menggali dan mendengarkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah perangkat komputasi, sehingga kami dapat selalu memahami dan melakukan inovasi-inovasi yang kreatif untuk memenuhi kebutuhan yang masyarakat inginkan," imbuh Herbert Ang.

Acer Switch Alpha 12 dijelaskan Ang,  merupakan produk untuk tempat yang tenang, seperti di pertemuan meeting, kantor, kelas dan perpustakaan. Perangkat ini merupakan perangkat 2 in 1 pertama di dunia yang mengusung prosesor Intel Core i5 dan i7

Generasi keenam yang menggunakan cairan pendingin anti bising dalam LiquidLoop. LiquidLoop merupakan sebuah solusi pendinginan canggih menggunakan heat pipe yang mampu melepas panas yang dihasilkan oleh prosesor. Teknologi Liquid Loop ini akan membuat Switch Alpha 12 tetap memiliki suhu yang stabil dan berjalan efisien tanpa kebisingan bunyi kipas. Selain itu teknologi Liquid Loop ini mampu untuk meningkatkan kinerja Switch Alpha 12 karena tidak adanya kumpulan debu yang akan menghambat kinerja.

Dilengkapi dengan penyangga serbaguna, keyboard yang dapat dilepas, dan Acer Active Pen, Switch Alpha 12 dirancang untuk dapat dinikmati sebagai notebook Windows 10 dan sebagai tablet Windows 10 dengan fungsi PC, di mana saja.

Ultra-slim notebook Acer Aspire S13 dibekali dengan kemampuan daya tahan baterai luar biasa hingga 160% lebih tinggi dibandingkan rata-rata kemampuan pesaingnya, Acer Aspire S13 mampu digunakan dengan total pemakaian hingga 13 jam.

Selain dibalut dalam desain yang elegan, fitur backlight keyboard yang ada di Acer Aspire S13 ini mampu membuat notebook tetap dapat dipakai mengetik dalam kondisi ruangan gelap, karena keyboard akan diterangi oleh cahaya backlight yang cukup terang. Selain itu, salah satu port USB 3.0-nya mendukung fitur power-off USB charging yang memungkinkan Anda untuk melakukan charging smartphone, tanpa harus menyalakan notebook.

Salah satu kenyamanan yang akan didapat dari Acer Aspire S13 adalah mata kita yang akan terlindung dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering karena penggunaan teknologi Acer BlueLight Shield. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)