Marketing Trends

Pasar WhatsApp Tampilkan 20 UKM Pilihan

Pasar WhatsApp Tampilkan 20 UKM Pilihan
Pasar WhatsApp
Pasar WhatsApp akan menghadirkan 20 UKM pilihan di antaranya GoodVibes Botanical dan Kahla.

WhatsApp bekerja sama dengan UKM Indonesia.id menyelenggarakan Pasar WhatsApp, sebuah pop-up market yang berlangsung selama tiga hari dari 29 hingga 31 Oktober di Atrium Lobi Lantai Dasar Senayan Park, Jakarta.

Acara ini akan menghadirkan 20 UKM pilihan di bidang Food & Beverage, fesyen, seni, dan kerajinan yang dinilai telah menjalankan bisnis dengan sukses menggunakan aplikasi WhatsApp Business. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berbelanja produk lokal dan mendukung berbagai UKM dari seluruh Indonesia.

Esther Samboh, Manajer Kebijakan Publik WhatsApp untuk Indonesia menyampaikan, Pasar WhatsApp merupakan bagian dari kampanye Jualan di WhatsApp di mana pihaknya bekerja sama dengan berbagai mitra untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia.

“UKM yang menjadi bagian dari Pasar WhatsApp adalah contoh yang bagus tentang betapa suksesnya UKM ketika melakukan transisi ke online. Kami berharap orang-orang dapat mengetahui UKM ini, bangga serta mendukung mereka, dan UKM dapat menemukan lebih banyak pelanggan yang terhubung dengan mereka melalui Aplikasi WhatsApp Business,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (24/10/2022).

UKM yang akan hadir di antaranya Jawa Classic. UKM asal Yogyakarta ini menjual furnitur kayu dan rotan berkualitas. Kemudian ada Keytabee, usaha yang dijalankan oleh orang tua asal Cianjur menjual pakaian anak-anak ala Jepang berbahan ramah lingkungan. Selanjutnya GoodVibes Botanical dari Bantenyang yang menjual rangkaian produk perawatan kulit dan penghilang stres.

Jika Anda seorang pecinta makanan yang tidak bisa menolak camilan lokal yang enak, atau orang yang suka makanan sehat, ada banyak pilihan: Pawon Nesara dari Depok menjual biskuit bebas gluten buatan sendiri; Kahla Tempte Crispy dari Sukabumi menjual keripik tempe gurih tanpa pengawet; serta Bonpay Rhanindi dari Jawa Timur menjual abon pepaya dengan menggunakan rempah-rempah Indonesia.

“Pengunjung juga dapat memamerkan kecintaan mereka terhadap brand lokal, dan berfoto bersama teman dan keluarga di photo booth yang akan berlokasi di tengah pop-up,” tambah Esther.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved