PasarPolis Jalin Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

PasarPolis.com, perusahaan marketplace asuransi yang telah bermitra dengan 30 perusahaan asuransi, mengumumkan kerja sama strategis barunya bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. PasarPolis.com melalui platform digitalnya kini resmi menyediakan registrasi online gratis untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Cleosent Rending, Pendiri PasarPolis.com, mengatakan, kemitraan strategis dengan BPJS Ketenagakerjaan sejalan dengan visi bisnisnya yaitu menyediakan asuransi kepada semua kalangan. Dalam hal ini membantu masyarakat untuk secara mudah melakukan pendaftaran kepesertaan secara online sehingga tidak perlu mengantri di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Melihat potensi pasar asuransi yang masih sangat besar dan didasari keinginan untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program jaminan sosial, PasarPolis berpartner sebagai e-registrasi pertama dan satu-satunya saat ini bagi BPJS Ketenagakerjaan. Kini masyarakat dapat dengan mudah mendaftarkan diri untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui situs kami hanya dalam hitungan menit,” ujar Cleosent.

Meski berformat digital, PasarPolis.com tetap menyediakan layanan yang bersifat personal dengan adanya Customer Service yang siap membantu pelanggan membandingkan dan memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan via WhatsApp chat, online chat, telephone, dan email.

“PasarPolis.com juga memiliki Klaim Help Desk untuk memandu pelanggan selama proses klaim. Demi kenyamanan pelanggan, PasarPolis.com juga menyediakan berbagai opsi pembayaran, yakni via transfer, ATM, online banking dan kartu kredit. Pelanggan juga akan menerima e-polis yang dikirim via e-mail seperti layaknya membeli tiket atau hotel via situs online,” lanjutnya.

E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, mengungkapkan, kemitraan dengan marketplace seperti PasarPolis sangat penting karena di era digital sudah menjadi keharusan bagi setiap produk atau layanan untuk serius menggarap pasar melalui platform online. Bisa mendorong masyarakat untuk mulai memberikan perlindungan masa depan karena caranya yang mudah dan hemat waktu.

Kedua pihak sepakat bahwa kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di PasarPolis, ditujukan terutama untuk membantu para pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang perlu mendaftarkan dirinya sendiri. “Untuk segmen Penerima Upah (PU) seperti pekerja tetap di perkantoran, pendaftaran kepesertaan didaftarkan oleh kantor atau pemberi kerja. Namun untuk para pekerja BPU harus mendaftarkan dirinya sendiri. Sekarang para pekerja BPU, yang sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mendaftar, cukup melalui portal online yang tersedia,” ujar Ilyas.

Ilyas juga menambahkan bahwa  target dalam 2 tahun mendatang seluruh pekerja Indonesia baik formal atau PU maupun informal atau BPU yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai 37,76%. Selain itu, dalam waktu dekat PasarPolis.com juga akan melayani pembayaran iuran kepesertaan secara online. Sebagai alternatif yang selama ini sudah bisa dilakukan melalui ATM dan teller dari sejumlah bank.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)