PasarPolis Tunjuk Mantan CEO Allianz Indonesia Jadi Presiden

PasarPolis Tunjuk Mantan CEO Allianz Indonesia Jadi Presiden

Perusahaan insurtech PasarPolis mengumumkan penunjukan Peter van Zyl sebagai Presiden baru perusahaan. Peter merupakan seorang veteran profesional dengan rekam jejak panjang di industri asuransi selama lebih dari 20 tahun.

Sebelum bergabung dengan PasarPolis, Peter menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO Allianz Indonesia (7 tahun) dan menduduki posisi manajemen senior di AIG selama lebih dari 15 tahun. Keahliannya dalam menavigasi kebutuhan pasar dan mengelola dinamika tim dinilai menjadi faktor penting dalam kesuksesan perusahaan yang ia pimpin.

“Sebuah kehormatan untuk bisa bergabung dengan PasarPolis. Keputusan ini didorong oleh motivasi pribadi saya yang ingin mengambil bagian dalam revolusi industri asuransi, terutama di Indonesia. Selama dua dekade berkarier di dunia asuransi, saya telah melihat sendiri transformasi produk digital dan potensi besar dalam lanskap insurtech," ungkap Peter.

Lebih jauh ia mengatakan, keunggulan PasarPolis yang menawarkan asuransi mikro memangkas prosedur klaim, serta mengedepankan peran teknologi akan membuat industri ini kian dinamis dan mudah diakses oleh siapa saja.

Sebagai pemimpin perusahaan, Peter memiliki pendekatan yang unik. Ia memahami pentingnya budaya perusahaan dan hubungan personal dalam menciptakan kerja sama yang efektif dan mencapai kesuksesan bersama. Melalui interaksi pribadi dengan anggota tim dan para mitra bisnis, Peter berusaha untuk mengoptimalkan potensi masing-masing individu dan menciptakan lingkungan yang suportif untuk pencapaian misi perusahaan.

Cleosent Randing, CEO PasarPolis percaya bahwa Peter akan menjadi pilar penting dalam memperkuat posisi PasarPolis sebagai perusahaan insurtech terdepan di Asia Tenggara yang mengutamakan produk serta layanan asuransi digital. Kemampuannya untuk berpikir strategis, mengeksekusi rencana secara optimal, serta berkomunikasi secara efektif di semua tingkatan diyakini akan mendukung misi perusahaan untuk mendemokratisasikan asuransi.

"Dalam jangka pendek, Peter akan berfokus pada upaya memperkuat posisi PasarPolis di pasar dan mengimplementasikan strategi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Dalam jangka panjang, visi Peter adalah menjadikan PasarPolis sebagai perusahaan asuransi digital terdepan dengan layanan, produk, dan klaim yang mudah, cepat, dan terjangkau," jelasnya.

Di sisi lain, Cleosent optimistis bahwa produk-produk yang ditawarkan oleh PasarPolis sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat masa kini, seperti asuransi perjalanan hingga perlindungan gawai elektronik, sehingga pihaknya turut meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi dalam kehidupan sehari-hari.

Pada tahun 2022, jumlah polis yang diterbitkan oleh PasarPolis mencapai lebih dari 500 juta dengan lebih dari 80 juta pelanggan. Menariknya, 9 dari 10 pengguna layanan digital dari PasarPolis adalah individu yang belum pernah membeli atau menggunakan asuransi sama sekali sebelumnya.

Data perusahaan per akhir Juni 2023 juga mencatat, PasarPolis berhasil menyelesaikan proses klaim produk asuransi non-kredit dalam waktu kurang dari 24 jam, dan juga menyelesaikan klaim produk asuransi gadget dalam kurang dari dua jam.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)