Pasca Transformasi, Bank Bukopin Resmi Berganti Nama Jadi KB Bukopin

Presiden Direktur KB Bukopin, Rivan A Purwantono

Bank Bukopin mengumumkan pergantian identitas perusahaan menjadi KB Bukopin. Perubahan nama dan logo tersebut sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan bank ini dalam rangkaian proses transformasi yang dimulai sejak September 2020 dengan tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”.

Pengumuman nama KB Bukopin pertama kali disampaikan perusahaan tanggal 11 Februari 2021 melalui Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia. Menurut Corporate Secretary KB Bukopin, Meliawati, pengumuman hari ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan regulator dan menyampaikan secara luas kepada masyarakat akan branding baru KB Bukopin. Adapun, perubahan di berbagai atribut fisik dan digital dilakukan bertahap.

Manajemen KB Bukopin yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis ritel  dan  segmen  UMKM.  Ditambah  dukungan  dari  pemegang  saham  pengendali,  KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

Presiden Direktur KB Bukopin, Rivan A Purwantono meyakinkan bahwa transformasi yang  dijalankan  adalah  proses  yang  komprehensif  di  berbagai  lini  di  KB  Bukopin. “Pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan wujud keyakinan KB Kookmin Bank dengan potensi yang kita miliki,” jelasnya.

Sejak tahun 2018, KB memutuskan investasi di Bukopin dengan keyakinan akan terdapat kolaborasi yang sangat baik dengan  kami.  Kini  sebagai  PSP,  dukungan  KB  Kookmin  Bank  semakin  solid.

Kesamaan karakteristik lini bisnis di segmen ritel dan UMKM, dan pangsa pasar yang dimiliki  oleh  KB  Kookmin  Bank  dan  KB  Bukopin  menjadikan  kolaborasi  yang sempurna  dalam  menciptakan  pertumbuhan  kinerja  bisnis  yang  berkelanjutan  ke depannya, sehingga dengan penggunaan brand identity KB Bukopin.

“Ke depan, kami makin optimistis  mampu memperbaiki kinerja dan melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” jelas Rivan.Kini dalam realisasinya, KB Bukopin sejak beberapa bulan terakhir berhasil meraih nasabah  baru  dari  korporasi  Korea  yang  beroperasi  di  Indonesia,  berkat  kuatnya reputasi brand KB.

KB Kookmin Bank sebagai salah satu bank nomor satu dan di bawah naungan grup finansial  terbesar  di  Korea  Selatan,  telah  memiliki  basis  nasabah  yang  kuat  di berbagai  negara. Hal ini  juga  akan  dikembangkan  di  Indonesia  bersama  KB Bukopin.

Selain KB Bukopin, KB Kookmin Bank sebelumya telah memperluas jaringan dengan  mengakuisisi  bank  di  China,  Kamboja  dan  Myanmar.  Sedangkan kantor cabang KB Kookmin Bank di luar Korea sudah terdapat di 15 kota, mulai dari Tokyo, Auckland, hingga New York dan London. “KB Kookmin Bank dan KBFG memberikan dukungan  besar kepada kami, termasuk dalam penggunaan brand identity KB. Dengan iklan KB Kookmin Bank yang ditayangkan di media sejak akhir Desember lalu dengan brand ambassadornya, BTS, ikut  membantu  familiaritas  brand  KB  dan  Bukopin  secara  paralel,”  tambah  Rivan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)