Pebisnis Fashion Jawa Timur Dapat Tempat di Blibli

Blibli melalui kategori Fashion Wanita berperan dalam mendorong ekonomi regional Jawa Timur (Jatim) yang terdampak pandemi. Berdasarkan data BPS Jatim, pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut pada Triwulan II – 2020 menurun hingga -5,9% karena pandemi telah memengaruhi permintaan pasar dan kinerja berbagai industri, terutama ritelKini pengusaha fashion asal daerah itu dapat menempatkan produknya di Blibli.

 Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu mengatakan dengan go online di platform tersebut pengusaha fashion Jatim bisa terus berjualan dan memperluas pasar ke seluruh Indonesia tanpa harus banyak terganjal oleh pembatasan protokol operasional. “Jatim adalah pasar ketiga terbesar bagi kategori Fashion Wanita,” ujarnya.

Blibli mencatatkan kategori Fashion Muslim di Blibli menjadi sub-kategori dengan pertumbuhan penjualan terkuat sebesar 2 kali lipat di Semester 1–2020 secara tahun-ke-tahun. Selain itu, sub-kategori pakaian dan sepatu juga menunjukkan peningkatan signifikan masing-masing sebesar 1.5 kali lipat di periode yang sama. 

Pertumbuhan penjualan didukung oleh kenaikan seller dari Jatim sebanyak 50% di Semester 1-2020 secara tahun-ke-tahun. Kategori Fashion Wanita tetap bisa merekam pertumbuhan karena telah meluncurkan inisiatif baru selama pandemi, termasuk berkolaborasi dengan brand lokal ternama seperti Heaven Lights, Puru Kambera, dan Calla The Label. 

Hadirnya salah satu warehouse Blibli di Jatim  juga menguntungkan bagi pelanggan karena mempercepat waktu pengiriman. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Blibli

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)