Management Trends

Pegadaian Ajak Milenial Bangun Usaha di Usia Muda

Pegadaian Ajak Milenial Bangun Usaha di Usia Muda

PT Pegadaian menguatkan literasi keuangan para generasi milenial atau I-Generation lewat gelaran Indonesia Millennial Financial Summit (IMFS). Talkshow interaktif bernuansa education & entertainment (edutainment) ini mengajak generasi muda untuk mampu menjadi agent of Indonesia financial literacy.

Rully Yusuf, Senior Vice President Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian mengatakan, kegiatan ini dilakukan sekaligus menjadi realisasi komitmen Pegadaian dalam menyukseskan program Bakti BUMN untuk Indonesia di pilar Pendidikan Berkualitas.

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, menurut Rully, Pegadaian ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat untuk dapat membangun negeri. Caranya dengan memberikan sosialisasi dan literasi pada tiga aspek.

“Pegadaian berfokus pada tiga prioritas, di antaranya bidang lingkungan, pendidikan dan pembinaan UMK. Pembinaan UMK ini sifatnya adalah pendampingan di mana Pegadaian berkomitmen untuk bersama-sama membangun keberlanjutan bagi para wirausaha muda untuk membangun generasi yang lebih baik. Ini menjadi sebuah gerakan agar Pegadaian dapat terus dekat masyarakat,” jelas Rully.

Bertajuk ‘Bangun Usaha di Usia Muda? Siapa Takut!’ IMFS diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi seluruh peserta tentang peran penting generasi milenial dalam pembangunan nasional, seperti arti penting pengelolaan keuangan, urgensi berinvestasi maupun memulai usaha sedari dini.

“Saat ini, perlu adanya keterlibatan generasi muda secara masif dalam program-program berkelanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai agents of change yang mendorong perubahan positif dari segi pengembangan karakter SDM (pro-people), pembangunan ekonomi (pro-profit) maupun pelestarian alam (pro-planet),” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved