Pegadaian dan Briefer Beri Edukasi Konten Kreatif

Pegadaian Wilayah VIII Jakarta I menggandeng platform kolaborasi komunikasi, Briefer menggelar seri webinar pengelolaan keuangan digital dan pembuatan konten kreatif yang dijukan bagi UMKM dan ultra mikro (UMi).

Pemimpin Wilayah VIII Jakarta I Pegadaian Mulyono mengatakan Pegadaian berkomitmen membantu pelaku usaha UMKM dan UMi agar terus maju dan berkembang. “Bersama Briefer kami menggelar webinar untuk meningkatkan kapasitas mereka dari sisi pengelolaan keuangan digital dan konten kreatif untuk keperluan komunikasi,” tuturnya, Kamis (14/10/2021).

Communication Lead Briefer Celixa Yovanka dalam kesempatan yang sama menuturkan, pengelolaan keuangan digital dan kemampuan membuat konten kreatif yang komunikatif merupakan keahlian dasar yang harus dimiliki UMKM untuk berkembang dan meningkatkan skala bisnisnya.

“Kami menghadirkan prakitis keuangan dari Base Aji Suwandhi, praktisi komunikasi digital dari KaryaKarsa Pribadi Prananta, dan dua pelaku UMKM di sektor kuliner yakni pemiliki Momomaru Lia Ariyanti dan pemilik Sate Maranggi Sari Makmur 2 Ladrian Bagan,” jelas Celixa.

Dalam sesi webinar, dijelaskan bahwa UMKM harus kreatif berinovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen atau audiens. Selain itu, kesuksesan sebuah bisnis UMKM juga ditentukan dari peningkatan awareness. Dengan demikian, strategi keuangan yang baik dan konten yang relevan dengan target pasar merupakan dua aspek penting.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)