Pegadaian Gandeng KPK Ajak Karyawan Milenial Tanamkan Budaya Anti Korupsi

PT Pegadaian (Persero) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh milenial Pegadaian untuk menanamkan budaya anti korupsi dan fraud di lingkungan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan insan Pegadaian yang bersih, berintegritas dan siap menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Insan milenial Pegadaian memiliki peluang karier yang masih panjang. Jangan pernah berpikir pendek untuk mencapai cita-cita dengan cara yang tidak baik seperti korupsi atau fraud, yang hanya menguntungkan diri sendiri, namun dikemudian hari akan merugikan banyak pihak terutama keluarga tercinta,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto dalam seminar virtual bertema “Muda (h) Berkarya Tanpa Korupsi”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun mental anti korupsi bagi masyarakat maupun seluruh karyawan khususnya milenial Pegadaian demi terwujudnya lingkungan yang bersih dari tindak korupsi.

Turut hadir pula beberapa narasumber yaitu Plh. Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK Dotty Rahmatiasih, dan Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana dan Kepala Divisi Hukum PT Pegadaian (Persero) Holilurrohman.

Pada kesempatan yang sama, Wawan menyampaikan KPK membutuhkan dukungan dan peran masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Bebas Korupsi. Ia pun memberikan apresiasi kepada Pegadaian yang terus menunjukkan komitmen dalam mewujudkan Good Corporate Governance (GCG).

“KPK tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sendiri. Sesuai dengan Undang - Undang maupun Peraturan Pemerintah, masyarakat memiliki andil yang besar dalam melakukan pencegahan maupun pemberantasan korupsi, sehingga kami memerlukan kerja sama dan dukungan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi,” kata Wawan.

Talkshow ini diselenggarakan bersamaan dengan program Legal Awareness Maturity Capability sebagai upaya preventif masalah hukum yang berpotensi terjadi di perusahaan dimasa yang akan datang, melalui penguatan pengetahuan dan kesadaran hukum bagi karyawan. Melalui edukasi dan sosialisai ini diharapkan Insan Pegadaian mampu memahami arti pentingnya menanamkan dan mengamalkan nilai, serta budaya anti korupsi dalam kegiatan sehari-hari.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)