Pegipegi.com Terus Berbenah di Tengah Persaingan Online Travel

Cikal bakal Pegipegi.com dibentuk dari kolaborasi tiga perusahaan yang salah satunya merupakan perusahaan Jepang bernama Recruit Holdings. Perusahaan asing memiliki banyak anak usaha, salah satunya adalah Jalan.net yang merupakan perusahaan online booking hotel terbesar di Jepang.

Lalu, Recruit Holdings memboyong sistem online booking hotel ke Indonesia dan bekerja sama dengan perusahaan media Alternative Media Group (AMG) dan perusahaan IT Altavindo. Kolaborasi ketiganya inilah yang melahirkan Pegipegi.com di Mei 2012. Pegipegi bertekad untuk memberikan layanan reservasi online terbaik untuk wisatawan Indonesia.

Dibandingkan kompetitornya, Pegipegi.com menyediakan kamar hotel, tiket pesawat, dan kereta api dalam satu aplikasi. Menurut Deputy CEO Pegipegi.com, Ryan Kartawidjaja, start-up ini juga memberikan tips traveling dan review yang dapat membantu customer dalam memberikan referensi dalam melakukan traveling. “Kami selalu mengembangkan fitur-fitur yang kami punya agar semakin user friendly. Pelanggan yang baru pertama membuka Pegipegi.com akan lebih mudah dan familiar melakukan pemesanan dan pembayaran,” ujarnya.

Strategi marketing dilakukan Pegipegi.com dengan melakukan online dan offline marketing. Salah satu media iklan yang digunakan sebagai media promosi. Untuk online marketing di antaranya social media Ad., Google Ad., dan Youtube Ad. Sedangkan untuk offline marketing, saat ini lebih fokus untuk pemasangan iklan di berbagai channel, seperti media televisi dan media out of home (OOH) media. “Media OOH yang kami gunakan salah satunya adalah car branding di berbagai kota besar Indonesia. Mengenai komposisi yang digunakan hampir 50:50 untuk online dan offline marketing,” ungkapnya.

Saat ini Pegipegi.com didukung sepenuhnya oleh Recruit Holding. Saat ini perkembangan Pegipegi.com dari sisi transaksi telah mencapai lebih dari 200% untuk kenaikannya dari tahun 2016 ke 2017. Pengembangan layanan pemesanan diwujudkan untuk kemudahan pelanggan. Selain itu, peningkatan jumlah inventori dan memperbanyak pilihan metode pembayaran sebagai fasilitas juga dibangun. “Pegipegi.com juga menjalin kerjas ama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan beragam promo. Saat ini kami mempunyai lebih dari 7.000 inventori hotel, 20.000 rute penerbangan, dan 1,600 rute kereta api,” tambahnya. Target penambahan inventori jasa pemesanan Pegipegi.com akan terus dilakukan. Tak hanya menawarkan untuk kebutuhan domestik, namun juga mancanegara.

 

Reportase: Anastasia Anggoro Sukmonowati

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)