Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ,Triawan Munaf, mengatakan, industri kreatif perlu terus meningkatkan kualitas dari kemasan produk yang mereka jual. Hal itu terkait dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan penghargaan konsumen terhadap produk yang mereka hasilkan.

"Kalau resep dan cita rasa kami tidak perlu ragu karena itu sudah turun temurun dan menjadi warisan budaya. Yang kami terus dorong adalah peningkatan kualitas kemasan agar mendapat kepercayaan dari konsumen," kata Triawan dalam Pembukan Pekan Raya Indonesia, di Tangerang, Kamis (20/10/2016).

img_8259

Triawan mengatakan ajang pameran seperti ini dapat menjadi media bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menampilkan produk-produk mereka dengan kemasan terbaik. Bekraf terus berupaya untuk meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri.

"Upaya terus kami lakukan salah satunya dengan mengundang tenaga ahli dari luar negeri untuk memberikan pelatihan," kata Triawan.

Terkait kegiatan pameran di kota lain, Triawan mengaku saat ini pihaknya kesulitan dalam mencari lokasi penyelenggaraan. Namun, ia mangatakan pendekatan dengan beberapa kepala daerah. Pasalnya, sudah banyak kepala daerah yang sadar akan potensi ekonomi dari industri kreatif.

Adapun dalam Pekan Raya Indonesia yang berlangsung dari 20 Oktober - 6 November 2016 menghadirkan perwakilan yang ada di 16 subsektor Bekraf. Acara tersebut menargetkan 1 juta pengunjung dalam pameran yang menjajakan beragam produk kreatif mulai dari kuliner, pertunjukan musik, dan beberapa produk industri kreatif lainnya

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)