Pelumas Bardahl: We Are Back

Bardahl, merek pelumas populer asal Amerika Serikat (AS), kini hadir kembali di Tanah Air. Pelumas yang populer di ajang balap NASCAR tersebut kembali menjumpai konsumen otomotif setelah lama tenggelam. Kali ini Bardahl menggandeng PT Anugerah Lubricant Indonesia sebagai prinsipal Bardahl di Indonesia. Kemunculan Bardhal tersebut diumumkan di hadapan para jurnalis di Resto Pulau Dua Senayan Sabtu lalu dengan tagline: We Are Back !

Bardahl Sumber foto: otorider.com

Selain pelumas, Bardahl identik dengan formula aditif bahan bakar dan mesin untuk meningkatkan kinerja mobil. Kehadiran kembali di Indonesia ini tidak sekadar mengulang model bisnis sebelumnya yang hanya bermain di segmen aditif, namun lebih dari itu, yakni ingin menggarap pasar otomotif yang potensial, baik itu roda dua maupun empat serta industri. "Kami hadir kembali di Indonesia dengan target menjadi produk yang dikenal dan memberikan keuntungan bagi masyarakat di Indonesia," ujar Eric H. Fletcher, CEO & Owner Bardahl Asia Pacific.

Tagline We Are Back menegaskan kembali manajemen Bardahl serius dalam menggarap pasar Indonesia. Apalagi, tambah Eric, Bardahl memiliki teknologi pelumas yang mumpuni serta banyak digunakan sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturing) oleh perusahaan otomotif di berbagai negara. “Kami optimistis bisa bersaing dengan produk lain yang ada disini,” ia menegaskan.

Produk-produk yang ditawarkan Bardahl beragam, antara lain, pelumas motor dan mobil --baik mesin bensin dan diesel serta industri, saringan bahan bakar, aditif dan beberapa lagi lainnya. Pelumas Bardahl menggunakan teknologi C60 (molekul Carbon 60) yang membuat mesin lebih awet serta mesin dapat bekerja dengan mileage (jarak kilometer) yang tinggi. Dan, pelumas ini diklaim bisa membuat usia pakai mesin (mileage) lebih panjang dari pelumas lain. Ini tentunya memberikan benefit bagi konsumen dalam pemeliharaan kendaraan.

Kelebihan teknologi molekul C60 berukuran 0,01 mikron mampu menembus pori-pori miskroskopis dan meresap di permukaan logam sehingga mampu memberikan proteksi pada mesin. Selain itu, molekul C60 bekerja optimal dan mampu menahan suhu tinggi ketimbang produk pelumas lain. Untuk membuktikan keunggulan produk Bardahl, PT Anugerah Lubricants berniat terjun ke ajang balap dengan menjadi sponsor tim balap baik motor maupun mobil. Hanya saja, saat ini konsentrasi manajemen lebih ke jaringan pemasaran, untuk distribusi produk dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Sampai akhir tahun ini, PT Anugerah Lubricant menggandeng 16 distributor di Indonesia yang mencakup wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan. Pada 2017, diharapkan meningkat menjadi 20 distributor.

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)