Pembayaran Cashless Multiekosistem Enco.id Berbasis Produksi Dalam Negeri

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo selama dua hari pada tanggal 23-24 September 2019 di Jakarta Convention Center dengan tema Innovation for Inclusion. Forum bisnis ini menampilkan 250 perusahaan financial technology (fintech) dan lebih dari 100 peserta pameran.

Salah satu booth yang cukup ramai dipadatkan oleh pengunjung adalah Enco.id. Startup ini product brand dari Grup Delameta Bilano, perusahaan yang sudah mengantongi izin payment gateway dari Bank Indonesia dan telah eksis di industri payment integrator jalan tol selama hampir tiga dekade. Yang menarik perhatian pengunjung adalah karena produk reader dari Enco.id merupakan desain dan produksi dalam negeri dan memiliki lokal konten yang tinggi.

Enco memiliki misi untuk terus mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai & Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway) yang dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia.

Managing Director Enco.id, Vandy Syams, mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan layanan pembayaran cashless multi-ekosistem dengan beberapa alternatif, yaitu dapat dengan uang elektronik berbasis kartu contactless maupun dengan QR Payment. Enco juga hadir dengan harapan dapan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan fintech lainnya. “Kami yakin dapat berkolaborasi, karena produk kami asli buatan Indonesia dan memiliki kehandalan, serta dapat mengokohkan semangat nasionalisme,” dia mengklaim.

Sementara itu, Tasa Barley, Executive Director Asosiasi Fintech (AFTECH) juga mengatakan bahwa akan mendukung penuh pengembangan multi-ekosistem yang telah dilakukan Enco. Apalagi perusahaan ini merupakan produsen lokal yang terus berkembang, sehingga layanan dari produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Menurutnya, Enco memiliki potensi yang baik, karena asli buatan dalam negeri dengan kekayaan intelektual milik anak bangsa. Saat ini produk Enco telah tersebar di beberapa ekosistem transportasi, seperti ekosistem jalan tol, pelabuhan, dan Transjakarta. Ke depannya, Enco akan merambah ke ekosistem lainnya seperti merchant retail serta memenuhi permintaan ekspor terhadap produk reader Enco di Kawasan Asia Tenggara.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)