Marketing Trends

Pembeli dari Tiga Kota Ini Paling Tinggi di Tokopedia Salam

Pembeli dari Tiga Kota Ini Paling Tinggi di Tokopedia Salam

Tokopedia mencatat kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman (Makmin), serta Kesehatan menjadi kategori paling dicari masyarakat Indonesia selama Kuartal III/2022. Pada kategori Rumah Tangga, benih/bibit tanaman, keran air dan pupuk menjadi sejumlah produk yang paling banyak diburu.

Sedangkan di kategori Makmin, mie instan, susu bubuk serta biskuit dan wafer adalah produk yang paling sering dibeli. Di kategori Kesehatan, produk masker, obat herbal dan vitamin menjadi beberapa produk yang paling laris. “Tokopedia juga masih menggencarkan inisiatif berpendekatan Hyperlocal yang mengusung teknologi geo-tagging, untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz.

Melalui inisiatif Hyperlocal, Tokopedia juga mencatat beberapa tren pada Kuartal III/2022 dibanding periode yang sama di 2021. Banyuasin, Lombok Barat, dan Balikpapan menjadi wilayah dengan peningkatan penjualan paling tinggi. Sementara itu, Muaro Jambi, Jenepoto, dan Mappi menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi.

Ekosistem Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan market syariah. Di sisi lain, Tokopedia melalui Tokopedia Salam terus berupaya menghadirkan ekosistem untuk memenuhi kebutuhan market syariah dengan menghadirkan produk, fitur dan layanan yang baik dan amanah.

“Purworejo, Tulungagung, dan Kotawaringin Barat merupakan beberapa daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia Salam,” kata dia menambahkan.

Masih berkaitan dengan Tokopedia Salam, pada subkategori Fesyen Muslim, beberapa produk yang paling diburu masyarakat mencakup hijab segi empat, baju koko pria, gamis wanita, manset dan hijab instan. Sedangkan di subkategori Perlengkapan Ibadah, mukena, tasbih, sajadah, baju ihram dan sarung menjadi sejumlah produk yang paling laku.

“Fitur pembayaran zakat, wakaf dan donasi menjadi beberapa fitur yang paling banyak digunakan masyarakat lewat Tokopedia Salam sepanjang Kuartal III/ 2022,” ujar Rizky.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved