Pembelian Paket Data Lewat Ovo Meningkat Selama WFH

Manajemen Ovo mengungkapkan perilaku penggunanya selama periode satu bulan pertama Work From Home (WFH). Selama kebijakan physical distancing dan WFH, masyarakat menjadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat. Ini terlihat dari jumlah paket data yang dibeli oleh pelanggan Ovo selama WFH dapat digunakan untuk video call mereka selama lebih dari 30 juta jam.

Pengguna Ovo juga cenderung memilih untuk membeli makanan/minuman secara online dibandingkan harus keluar rumah untuk membelinya sendiri. Hal ini terlihat dari jumlah transaksi GrabFood ikut melonjak, yang dapat menempuh jarak dari Jakarta ke Aceh jika ditumpuk.

“Di tengah masa yang penuh tantangan ini, kami melihat penggunaan Ovo semakin meningkat sejalan dengan imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 lewat uang kartal,” ucap Sinta Setyaningsih, Head of Public Relation Ovo.

Dalam periode ini, transaksi kebutuhan sehari-hari (groceries) juga meningkat, di mana total belanja groceries pengguna Ovo dapat memenuhi kebutuhan beras untuk seluruh masyarakat di Jawa Tengah.

Terakhir, Ovo mencatat transaksi dari edukasi online mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat. Untuk memenuhi seluruh transaksi ini, perusahaan ini juga melihat adanya peningkatan transaksi top up saldo cash, yang mana bisa nilainya bisa membeli hand sanitizer untuk seluruh penduduk Indonesia. Ovo pun telah mendistribusikan 10.000 hand sanitizer kepada para merchant termasuk UMKM di area Jabodetabek dan Bali.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
ovo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)