Pemprov Jabar Gandeng Traveloka untuk Akselerasi Digital Province

Traveloka menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyediakan perjalanan dinas pegawai dengan sistem yang terdigitalisasi. Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk menggenjot sektor pariwisata Jawa Barat.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, mengungkapkan bahwa pihaknya merupakan institusi pemerintahan pertama yang menerapkan pengaturan perjalanan dinas ASN dan anggota DPRD Jabar melalui sistem online.

“Selama ini, biaya akomodasi perjalanan dinas dilakukan secara manual oleh tiap dinas. Kami berharap jika perjalanan dinas dapat dikelola secara online, proses transaksi akan lebih mudah, transparan dan lebih jelas pertanggungjawabannya,” kata dia.

Penerapan perjalanan dinas yang terdigitalisasi ini sejalan dengan program Pemprov Jawa Barat sebagai Digital Province. Program ini mewajibkan pemprov untuk mengelola urusan pelayanan publik melalui jaringan online.

Sementara itu, Albert, Co-founder Traveloka optimistis kerja sama ini akan memberikan dampak pada pemerintah daerah, pelaku usaha, dan pengguna Traveloka. “Untuk mengelola efisiensi perjalanan dinas, kami dapat memudahkan ASN Pemprov dan DPRD Jawa Barat dalam merencanakan perjalanan dinas melalui pemanfaatan produk Traveloka for Corporates,” kata dia.

Lewat sinergi ini, Traveloka akan mengelola perjalanan dinas melalui produk Traveloka for Corporates, pengadaan informasi dan tiket paket tur untuk sejumlah paket wisata di kawasan Jawa Barat, dan memasarkan destinasi pariwisata di Jawa Barat.

Sebagai tambahan, pada tahun ini, Pemprov Jabar menargetkan 60 juta wisatawan. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah mulai berbenah dengan merevitalisasi destinasi wisata, membangun sarana infrastruktur, dan mengembangkan destinasi baru.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)