Penempatan Dana PEN ke BPD Tepat Selamatkan Ekonomi Daerah

Kamrussamad (tengah)

Anggota DPR Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad menegaskan, penempatan dana PEN ke BPD (Bank Pembangunan Daerah) adalah langkah tepat untuk menyelamatkan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Penempatan dana ke sejumlah Bank Pembangunan Daerah sebagai dana segar bagi perbankan. Apalagi dana yang gelontorkan sebesar Rp11,5 triliun dapat menggerakan sektor riil melalui program Ketahanan Pangan, Ketahanan Kesehatan dan Ketahanan Sektor riil," jelasnya.

Kamrussamad mengingatkan, dana PEN tersebut harus disertai bunga yang rendah maksimal 6%, skema & persyaratan penyaluran disederhanakan, dan menjangkau pelaku usaha UMKM serta pelaku usaha barum Bukan hanya pada nasabah lama. Dengan penjaminan Askrindo dan Jamkrindo serta subsidi bunga/margin sesuai PMK 85 harusnya mampu membangkitkan sektor riilz," dia menegaskan.

Akibat pandemic Covid-19 kemiskinan dan pengangguran yang meningkat hingga jutaan orang menjadi warning bagi pemerintah. Ini adalah langkah yang sangat tepat, apalagi dalam kondisi seprti ini pemerintah daerah sangat butuh dukungan pemerintah pusat,” ungkap Kamrussamad.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)