Penerapan GRC SiCepat Ekspres Mendapatkan GRC & PEA 2021

PT SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan tiga penghargaan di ajang Governance, Risk and Compliance (GRC) &  Performance Excellence Awards (PEA)  2021 setelah melalui proses  seleksi  dan  penjurian  yang  ketat. Perusahaan ekspedisi ini terpilih dari total 400 perusahaan BUMN, BUMD dan swasta yang berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Dalam ajang ini, SiCepat Ekspres meraih penghargaan dalam tiga kategori, yakni The Best  GRC For Corporate Compliance 2021 (Logistic Services), The Best Chief Marketing Officer, dan  The  Best  Chief  Technology  Officer.  Penghargaan  ini  diberikan  atas  prestasi  SiCepat  Ekspres  dalam  menerapkan  GRC  pada  proses  tata  kelola  perusahaan  baik  dari  segi  bisnis  maupun  operasional di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

The  Kim  Hai,  CEO  SiCepat  Ekspres  menyampaikan,  “Penghargaan  ini  merupakan  prestasi  membanggakan  sekaligus  motivasi  bagi  kami  untuk  terus  berkomitmen  dalam  memberikan  inovasi  yang  sejalan dengan implementasi GRC yang baik. Si Cepat salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan Governance, Risk and Compliance dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional. ”

Wiwin Dewi Herawati, CMO SiCepat Ekspres menyampaikan, dalam penerapan GRC ini,  SiCepat  Ekspres  fokus  terhadap  tiga  hal  yaitu  people,  process,  and  technology.  Tiga  faktor  inilah  yang  kami  kedepankan,  terlebih  di  masa  pandemi  Covid-19  yang  masih  berlangsung  saat ini,” ungkapnya.

Dengan  berfokus  kepada  tiga  faktor: people,  process,  and  technology,  SiCepat Ekspres sukses mencatatkan peningkatan pada year on year growth hingga 143% dan volume  pengiriman  hingga  2  juta  paket  per  hari  selama  masa  pandemi  Covid-19.  Perusahaan juga melakukan berbagai inisiatif marketing ibaik secara vertikal maupun horizontal yang berkaitan dengan  inovasi produk dan customer loyalty program untuk membantu para UMKM dalam  menjalankan bisnisnya. 

SiCepat  Ekspres  berkomitmen  dan  telah  menerapkan  ISO  27001  SMKI sebagai bentuk tanggung jawab dalam melindungi keamanan data pelanggan. Hal ini dilakukan  agar  pelanggan  dapat  merasa  aman  dan  nyaman  dalam  menggunakan  layanan  pengiriman SiCepat Ekspres.

Selain membawa pulang tiga penghargaan dalam ajang GRC & PEA 2021,  SiCepat Ekspres juga meraih penghargaan di ajang Indonesia Millennials Brand Choices  Awards  2021  dalam  kategori  Logistics  &  Courier  Services  pada  24  Juni  2021  lalu.  Kemudian,  dua  penghargaan  dalam  ajang  Indonesia  Most  Engaged

Delivery  Services  Brand  2021  kategori  Courier/Parcel  &  Expedition  pada  23  Juli  2021. Penghargaan  ini  diberikan kepada SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman yang memiliki brand  engagement tinggi di kalangan kelompok milenial dan media sosial. 

Proses Penjurian GRC & PEA 2021 merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan  yang  diselenggarakan  Majalah  Businesssnews  Indonesia  di  bidang  Tata  Kelola  Perusahaan  (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Lebih dari 400 perusahaan BUMN dan awasta berpartisipasi dalam ajang penghargaan ini.  

SiCepat Ekspres terpilih menjadi salah satu dari 28 perusahaan yang lolos ke tahap penjurian  yang dilaksanakan pada 25 Juni 2021. Proses penjurian ini dihadiri oleh Wiwin Dewi Herawati  selaku  CMO  SiCepat  Ekspres  dan  dinilai  oleh  20  orang  juri.

Saat  proses  penjurian,  Wiwin  menyampaikan  GRC  structure  &  policy, risk management, compliance,  IT innovation dan marketing  initiative  dalam  proses  bisnis  yang  terjadi di SiCepat Ekspres.   “Dalam  mendukung  GRC  Presiden  Direktur,  Dewan  Direksi,  dan  Dewan  Komisaris, Legal & Corporate Secretary SiCepat Ekspres  mendirikan  internal audit dan tim ISO sebagai komitmen  untuk  tetap  menjaga  perusahaan  bersih  dari  praktik  manipulasi  dan  konflik  of interest agar  selalu  tercipta Good Corporate Governance,” ujar Wiwin.

SiCepat Ekspres juga  melakukan dua model market expansion yakni secara vertikal dan horizontal. Hal ini dilakukan dengan cara inovasi tiada henti melalui produk layanan serta  memperluas jangkauan SiCepat hingga ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Hingga  saat  ini,  SiCepat  Ekspres  telah  melahirkan  produk  layanan  yang  memudahkan  masyarakat  di antaranya adalah pengiriman regular, BEST (Besok Sampai Tujuan), Halu (Harga Mulai Lima  Ribu), Gokil (Cargo Kilat), dan Bayar Regular Berasa Sameday. 

www.swa.co.id

Tags:
SiCepat GRC

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)